Bersama Kelompok Tani, Kapolres Banjar Diskusi tentang Pupuk Bahan Organik

Banjar | detakmedia.com

Polres Banjar Polda Jabar – Seperti yang sudah disampaikan oleh Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H.,S.I.K.,M.M. pada apel pagi Jam Pimpinan beberapa waktu yang lalu terkait penggunaan pupuk bahan organik. (24/03/2023)

Setelah penyampaian tersebut Kapolres Banjar memerintahkan para Bhabinkamtibmas untuk mengikuti pelatihan tentang pertanian di AOSC yang beralamat di Lingk.Sukarame Rt. 05 Rw. 14 kel. Mekarsari Kec. Banjar Kota Banjar milik Ir. H. Alik Sutaryat.

Pada kegiatan tersebut Kapolres Banjar mengunjungi tempat tersebut berdiskusi khas Jumat Curhat bersama Pemilik AOSC tersebut serta Perwakilan Karang taruna Kota Banjar dan Perwakilan Dinas Pertanian.

Kegiatan tersebut salah satu bentuk program Kapolres Banjar untuk membangun kemitraan antara bhabinkamtibmas dengan masyarakat dengan pengalaman dan ilmu tersebut dapat diterapkan di masyarakat sehingga masyarakat dapat terhindar dari bahan-bahan pupuk mengandung unsur kimia, sehingga masyarakat akan lebih hidup sehat.

Pada diskusi tersebut Kapolres Banjar mengatakan ini sebagai upaya Polres Banjar untuk memberikan ilmu yang didapat di pelatihan agar warga binaan khususnya yang petani bisa mendapatkan ilmu baru untuk diaplikasikan di lapangan.

“Sehingga nanti secara teknis Para Bhabinkamtibmas dapat membagi ilmu yang didapat kepada masyarakat khususnya para petani, karena penggunaan pupuk organik dapat menyehatkan tanamannya dan menyehatkan tubuh yang mengonsumsinya” ucap Kapolres Banjar.

Sementara itu, pemilik AOSC Ir. H. Alik Sutaryat menyambut baik program Kapolres Banjar yang mau peduli kepada masyarakat Kota Banjar khususnya para petani.

“Semoga ilmu yang kita sampaikan kepada para Bhabinkamtibmas dapat disampaikan dengan baik kepada masyarakat dan dapat diaplikasikan” ucapnya.
Suryatno