Polsek Pataruman, Patroli pada Akhir Pekan di Pemukiman Warga

Banjar | detakmedia.com

Polres Banjar Polda Jabar – Polres Pataruman Polres Banjar melaksanakan kegiatan Patroli dengan mengunjungi warga sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, Sabtu (04/03/2023).

Dalam Patroli secara mobile tersebut, Polsek Pataruman menerjunkan Dua Personilnya melaksanakan Patroli dengan route dimulai dari Mako Polsek Pataruman, Jln Tanjungsukur, Jln Kantor Pos, Jln Pegadaian, Jln Letjen Suwarto, Jln Buntu, Jln Pengairan ( Rest Area Dobo), Jln Desa Sinartanjung, Jln Desa Mulyasari, Jln Lemburbalong, Jln Tanjungsukur, dan kembali Mapolsek Pataruman.

Kapolsek Pataruman AKP Hadi Winarso, S.Sos,M.H menyampaikan, Patroli rutin yang dilaksanakan oleh Personil Polsek Pataruman selain melaksanakan pemantauan arus lalu lintas dan penertiban area parkir sepanjang jalan yang dilalui route Patroli, serta menyempatkan untuk menyapa warga sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

” Petugas Patroli mengajak kepada pengguna jalan, petugas parkir serta masyarakat untuk bersama-sama menjaga Harkamtibmas di tempat atau lingkungannya, sehingga selalu tercipta situasai yang aman dan kondusif, ” ucap Kapolsek Pataruman.

Hal senada disampaikan. Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H, S.IK,M.M melalui Ps Kasubsi Penmas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan,S.H menyampaikan, salah satu tugas pokok Kepolisian adalah Harkamtibmas melalui kegiatan-kegiatan preemtif dan preventif.

” Kegiatan Patroli yang dilakukan Personil Polsek Pataruman merupakan salah satu upaya untuk mengetahui keadaan di sekitar wilayah hukum dalam keadaan aman dan kondusif, sehingga warga merasa keberadaan Polri di tengah-tengah mereka, ” ucap Aipda Nandi.

Salah seorang warga yang kebetulan ditemui Petugas Patroli menyambut baik kegiatan Patroli yang dilakukan Polsek Pataruman.

” Dengan adanya Patroli, kami sebagai warga merasa Polri sebagai pengayom masyarakat benar-benar hadir di tengah-tengah kami. Dengan imbauannya, kami bersama-sama akan menjaga lingkungan agar tetap aman dan kondusif, ” ucapnya.
Suryatno