Majelis Taklim Balai Wartawan Depok Kembali Gelar Juma’at Berkah

Depok, Detak Media.com

Majelis Taklim Balai Wartawan Kota Depok kembali mengadakan kegiatan Jum’at Berkah yang dikemas dalam kegiatan rutin bulanan melalui sumbangan dari anggota Majelis Taklim dan juga sumbangan dari donatur yang menyisihkan rezekiny untuk berbagi kebaikan kepada mereka yang membutuhkan uluran tangan yang diadakan di sekitar Kelurahan Depok Jaya, Jum;at (03/03/2023), ujar ketua bidang kegiatan, Bayu kepada media ini.

Dikatakan Bayu ada sebanyak 200 lebih paket nasi box lengkap dengan lauk pauknya dibagikan ke ojek, pengemudi angkot, pengamen jalanan, pemulung dan para pekerja disekitar Kelurahan Depok Jaya.

“Alhamdulillah, program Jumat Berkah untuk yang kedua kalinya berjalan lancar dan tepat sasaran bagi yang menerimanya. Insha Allah kegiatan ini terus berjalan,” jelas Bayu.

Ditempat yang sama ketua Majelis Taklim Balwan kota Depok, Adie Rakasiwi usai pembagian Jumat Berkah di halaman Kantor Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Depok didampingi penasehat, pembina dan sekretaris mengucapkan rasa syukur dan terima kasih, bahwa program Jumat Berkah didukung penuh oleh para Pengurus dan Jamaah Majelis Taklim Balwan Kota Depok. Terbukti dengan ikhlasnya para pengurus dan jamaah menyisihkan rezekinya secara urunan, sehingga terkumpul sesuai yang ditargetkan, bahkan melebihi menjadi 200 lebih paket nasi.

“Terima kasih buat seluruh pengurus, jamaah dan rekanan Majelis Taklim Balwan Kota Depok atas suport dan dukungannya, peduli, dengan menyisihkan rezekinya untuk kegiatan Jumat Berkah,” ujarnya.

Sementara Abdul Murod Muryanto selaku Penasehat Majelis Taklim Balwan Kota Depok, bangga dan salut atas kekompakan rekan-rekan pengurus dan jamaah didalam setiap kegiatan, termasuk Jumat Berkah yang baru saja dilaksanakan.

“Ini menunjukkan, bahwa rekan-rekan Wartawan Depok yang tergabung di Majelis Taklim Balwan Kota Depok, tidak hanya memikirkan atau mengejar urusan duniawi, tapi akhirat pun tetap dikejar,” jelasnya.

Dikatakan Muryanto, kehadiran Majelis Taklim Balwan Kota Depok sekarang ini lebih terbuka dalam menjalin sinergitas, baik pada Instansi Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Polres Metro Depok, Dandim 0508/Depok maupun Stakeholder.

“Sinergitas yang kami jalin tentunya untuk mencari berkah dan ridha Allah SWT semata. Semoga apa yang kami lakukan semuanya untuk kemaslahatan,” ucapnya.

Sedangkan salah satu penerima paket nasi Jumat Berkah, Dudi pengamen jalanan mengucapkan terima kasih atas pembagian nasi gratis untuk makan siang. “Terima kasih buat Majelis Taklim Balai Wartawan Kota Depok yang membagi-bagikan nasi gratis buat makan siang, semoga berkah,” ujarnya. (Irfan Lubis)