Peristiwa

SDN Babakan 03 Cileungsi Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H

Bogor – Detakmedia.com

Sepekan jelang memasuki bulan suci Ramadhan, Sekolah Penggerak SDN Babakan 03 Cileungsi menggelar acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H, dengan berbagai pertunjukan di halaman SDN Babakan 03 Kp Dayeuh Cileungsi Kab Bogor Senin 13/3/2023.

Acara bertajuk Dengan Memperingati Isra Mi’raj dan Menyambut Bulan Suci Ramadhan Kita Tingkatkan Semangat Belajar Sesuai Keteladanan Rasulullah SAW, dihadiri ratusan siswa-siswi SDN Babakan 03 dari kelas I sampai kelas VI.

Juga tampak hadir Kepala Sekolah Esti Mudjiastutik S.Pd dengan seluruh jajaran pendididik SDN Babakan 03, serta Pengawas sekolah Aang Kusnandar, S.Pd M.Si, Komite sekolah dan puluhan orang tua/wali murid.

Pengawas Sekolah Aang Kusnandar kepada awak media ini menyatakan bahwa pihaknya sangat mensupport program PHBI-Perayaan Hari Besar Islam seperti Isra Mi’raj untuk meningkatkan kualitas keimanan anak didik.

“Untuk di Cileungsi Alhamdulilah kegiatan PHBI rutin dilaksanakan apalagi SDN Babakan 03 ini nota bene adalah Sekolah Penggerak harus jadi leader, contoh bagi sekolah lainnya. Pelaksanaan tentu digerakkan oleh guru-guru, tetapi terlihat karena anak didik disini sudah biasa melakukan kegiatan sehingga mereka enjoy untuk melakukannya”, puji Aang.

Hal senada diungkapkan Kepala Sekolah SDN Babakan 03 Esti Wahyu Mujiastutik bahwasanya pembelajaran Sekolah Penggerak berpusat kepada anak didik, dalam Isra Mi’raj kali ini mulai dari MC,dan beragam acara lainnya diisi oleh anak didik itu sendiri.

Satu hal yang juga menarik dalam acara kali ini adalah dengan menghadirkan pendongeng nasional Kak Awam, yang mengisi puncak acara dengan dongeng Islami. Awam dengan caranya sebagai pendongeng modern kekinian menyampaikan keteladanan Rasulullah SAW kepada anak didik dan hal ini sangat direspon dengan antusiasme anak didik di tengah cuaca makin panas jelang siang.

” Dulu saya mendapatkan kisah-kisah Nabi dan religi melalui dongeng orang tua dan masih melekat sampai sekarang. Dan seyogianya anak didik sekarang butuh seperti itu cuma dalam kemasan dongeng modern karena sudah dilengkapi dengan musik, sound dan perangkat pendukung lain yang tentu tambah menarik”, pungkas Esti.

Sementara itu perwakilan Komite sekolah Bunda Sabrina menegaskan komitmen Komite sekolah yang selalu mendukung program sekolah termasuk dalam hal perayaan PHBI seperti Isra Mi’raj kali ini.

“Komite sekolah berharap dengan pihak sekolah seterusnya akan selalu bersinergi dalam memajukan sekolah kita ini yang juga sebagai sekolah penggerak”, ujar Bunda Sabrina.

Acara berjalan dengan baik dan lancar yang diisi berbagai acara gerak dan lagu Islami dari anak didik. Acara juga diisi dengan lomba kuis yang dipandu oleh bapak guru Satrio, juga ada pembagian piala untuk pemenang berbagai perlombaan. Puncak acara diisi penampilan Kak Awam pendongeng nasional dari Kp Dongeng yang cukup menghibur membuat anak didik tak beranjak dari tempat duduknya dan sesekali merespon kak Awam dengan sorakan.
(Tom)

Loading