Kadiskes Tanggamus Taufik Hidayat dampingi Bupati Ibu Dewi Handajani lihat giat donor darah sambut HUT Tanggamus Ke- 26

Tanggamus – Detakmedia.com
Kadiskes Tanggamus Taufik Hidayat dampingi Bupati Ibu Dewi Handajani lihat giat donor darah sambut HUT Tanggamus Ke- 26 di Puskesmas kecamatan Pugung Jumat 17 Maret 2023 yang sebelumnya bersenam rutin keliling bersama masyarakat (Seruling Emas) lanjut resmikan Rest Area Pugung.

Usai senam dilanjutkan dengan pembagian door prize, penanaman pukat oleh Bupati dan rombongan, pelayanan donor darah di puskesmas, peninjauan Usaha Masyarakat Kecil Menengah ( UMKM ) pekon se-kecamatan Pugung, pelayanan identitas kependudukan digital, puskesmas Rantau Tijang, di akhiri pantau giat puskesmas Pugung.

Taufik Hidayat menjelaskan giat donor darah oleh Dinas Kesehatan ini rangkaian dalam menyambut HUT Kabupaten Tanggamus yang Ke-26 Tahun 2023, antusias masyarakat cukup tinggi dan selain itu ada juga sunatan masal.

” Periksa kesehatan secara gratis, donor darah, ibu ibu pasang susuk KB 80 orang, USG 30 orang, sunat masal 50 orang, dan semoga apa yang kita berikan bisa meringan kan beban masyarakat khususnya di kecamatan Pugung ini, ” kata Taufik.

Bupati dalam sambutannya, menyampaikan terimakasih atas inisiasi dari dinas pemuda dan olahraga (Dispora) Dinas Kesehatan dengan diselenggarakannya kegiatan Seruling emas, giat donor darah periksa kesehatan dalam rangka memeriahkan HUT Tanggamus ke 26 tahun.

Melalui senam menurut Dewi, yang merupakan gerakan masif dan mudah dilakukan hingga ketingkat bawah, salah satu upaya untuk menjadikan masyarakat Tanggamus sehat.

” Insyallah Pemkab Tanggamus, akan selalu memberikan program program yang positif, akan dipadukan dengan kegiatan yang akan mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat yang selama ini menjadi fokus Pemkab Tanggamus, ” tuturnya.

Sementara Suyanto selaku Kepala dinas Dispora dalam laporannya menyampaikan,
Pemerintah kabupaten Tanggamus selalu memberikan program-program yang positif yang juga berdampak positif kepada masyarakat. Sebagai salah satu contohnya kegiatan Seruling emas, ini juga akan di padukan ataupun akan di sandingkan dengan kegiatan yang akan mendukung pertumbuhan ekonomi di masyarakat, selama ini tentunya menjadi fokus dari Pemerintah Kabupaten Tanggamus.( Masri Sp)