Kelangsungan Nilai Perekonomian Pada Penjualan di Daerah Suka Rame, Kampus Hijau UIN Raden Intan Lampung

Bandar Lampung, Detak Media.com

Dengan adanya penjualan makanan dan minuman yang terletak di seputaran dan lingkungan kampus Hijau UIN Raden Intan Lampung kota Bandar Lampung merupakan nilai plus bagi masyarakat sekitar, selain dari penunjang ekonomi kreative salah satunya juga merupakan sumber utama penghasilan yang bisa menopang kebutuhan keluarga sehari harinya.

Sebut saja bu Lastri, pedagang nasi uduk yang setiap hari berjualan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dan 2 orang anaknya yang masih sekolah di tingkat lanjutan atas. Walaupun suaminya bekerja sebagai pedagang es dawet keliling namun sang istri tetap berusaha membantu kehidupan rumah tangga mereka.

Pedagang yang berjualan di seputaran kampus UIN, selain untuk menumbuhkan kreativitas dan sumberdaya manusia yang sifatnya menuju kelangsungan ekonomi dalam usaha penjualan baik makanan ringan maupun penjual minuman seperti es dawet, es teh dan masih banyak lagi jenis makanan seperti nasi uduk, bakso, soto, mie ayam, semuanya untuk memenuhi kebutuhan sehari hari dimana dagangan yang mereka jual merupakan makanan siap saji sehingga  terciptalah perputaran ekonomi yang akhirnya menambah penghasilan mereka.

Sebagai warga lingkungan khususnya bagi yang berjualan di seputaran kampus hijau UIN Raden Intan Lampung diminta harus tetap menjaga kebersihan dan keindahan kampus, menata tempat dagangan dan membersihkan sampah sampah yang berserakan agar tercipta nuansa kampus yang asri sehingga kebersihan serta kindahannya sesuai dengan nama kota bandar Lampung yakni kota bersih rapi dan berseri. Penulis Heppy Yulia Hidayah_Mahasiswa UIN Raden Intan Lampung