Petasan Lodong dan cabe, diamankan Polisi

Banjar | detakmedia.com

Polres Banjar Polda Jabar – Guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif selama bulan Ramadhan 1444 H, Polsek Langensari Polres Banjar secara intensif melaksanakan Patroli menjelang waktu Sahur sampai selepas sholat subuh, Sabtu (25/3/2022) pagi.

Dalam patroli yang dipimpin langsung Kapolsek Langensari AKP Yudi Ristiyanto,S.H
bersama sejumlah Personel Polsek Langensari melaksanakan patroli dimulai dari menjelang sahur hingga lepas sholat subuh.

Menurut Kapolsek Langensari, Patroli menjelang sahur hingga lepas sholat subuh dilaksanakan untuk mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas, salah satunya dalam mencegah kenakalan remaja.

” Sesuai petunjuk dan arahan dari Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H,S.I.K,M.M untuk melakukan pengamanan antisipasi perang sarung, petasan lodong yang saat ini tengah marak dilakukan anak remaja di bulan suci Ramadhan 1444 di wilayah hukum Polsek Langensari, ” ucap Kapolsek Langensari.

Dalam Patroli tersebut, Personel Polsek Langensari menyasar tempat-tempat yang diduga sering dijadikan tempat berkumpulnya anak muda untuk melakukan perang sarung dan membunyikan petasan lodong.

” Secara mobile kami melakukan Patroli dengan route Mako Polsek Langensari, Jln Pengairan, Pasar Langkao, SPBU Langensari, Bulak Sawah, Pasar Langensari, Alun-alun Langensari, Pasar Sampih, Jln Citangkolo.
Selain itu melakukan pemantauan pada pemuda yang lagi nongkrong dan komunitas motor, ” imbuhnya.

Dari hasil kegiatan Patroli selepas sholat subuh tersebut, diamankan lodong spirtus, 27 butir petasan jenis cabe-cabean, yang didapat di lokasi Alun-alun Langensari.
Untuk barang bukti diamankan di Mapolsek Langensari.
Suryatno