Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kel. Situbatu Selalu Kompak Tunjukkan Sinergitasnya

Banjar | detakmedia.com

Soal Berbarengan ini dia dua Bhabin yang selalu kompak, Saat bersama – sama menjalankan tugasnya sebagai pembina di desa/ Kelurahan, ini menunjukan Sinergitas Antara TNI/ Polri Sangat Solid,

Pada Hari Selasa tanggal 28 Maret 2023 Bhabinkamtibmas Kel.Situbatu Polsek Banjar Bripka Sana,SH melaksanakan sambang ke warga di Lingk.Cisauheun Rt.25 Rw.08 Kel.Situbatu Kec.Banjar Kota Banjar

Dalam kegiatan tersebut bhabinkamtibmas Kel.Situbatu bersinergitas dengan Babinsa Serka Udin Wahyudin melaksanakan himbauan kamtibmas kepada masyrakat.

Selasa (28/03/23), Kompak, Babinsa Koramil 1313 Banjar Serka Udin Wahyudin bersama Bhabinkamtibmas Aipda Sana, S.H melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga Link. Cisauheun Rt. 26/08 Kel. Situbatu .

Koordinasi selalu dilaksanakan bersama guna mewujudkan kesepakatan kegiatan yang berhubungan untuk kepentingan masyarakat dalam kegiatan Komsos tersebut Babinsa dan Bhabinkamtibmas, berkunjung ke tempat warga.

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI-Polri dan Masyarakat.

Kali ini, Babinsa Serka Udin Wahyudin bersama Bhabinkamtibmas Aipda Sana,S.H, silaturahmi ke rumah warga untuk berkomunikasi.

“Sudah semestinya seorang Babhinkamtibmas harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, ” ujar Aipda Sana,S.H

Ia juga menyampaikan berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya.

“Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai-nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat,” ungkapnya.

Dikesempatan yang berbeda Kapolsek Banjar Kompol Sudi Hartono,S,Sos juga menambahkan, untuk menjaga wilayah yang aman diperlukan sinergi dengan berbagai komponen masyarakat, mengingat keamanan merupakan hal yang mutlak dijaga. “Memang harus kompak antar warga dalam menjaga keamanan di desanya,” pungkasnya. (Suryatno)