Danramil Cileungsi Hadiri Rapat Minggon Kecamatan Cileungsi

Bogor Detakmedia.com
Danramil Cileungsi Mayor Inf Kusnun Anwarudin hadiri rapat Minggon Kecamatan Cileungsi yang sepi peserta termasuk minimnya kehadiran Kepala Desa di aula Kec Cileungsi Kamis 30/3/2023.

Rapat Minggon Kecamatan yang biasanya dilaksanakan keliling difasilitasi Desa se-Kec Cileungsi sebagai tuan rumah tetapi kali ini berketepatan dengan bulan suci Ramadhan di gelar di kantor Kecamatan Cileungsi.

Dari jajaran Forkopimcam Cileungsi selain Danramil turut hadir Camat Adhi Nugraha,S.STP, Kapolsek Kompol Zulkarnaen S.H.,S.I.K.,M.H serta kepala UPT diantaranya Kepala Puskesmas Pasirangin dr Harry, UPT Pajak, KUA, Panwaslu dan beberapa staf Desa yang ditengarai mewakili Kades masing-masing.

Sementara dari jajaran Kepala Desa tampak hanya 4 orang, yakni Kades Dayeuh Jamhali BJ yang juga Ketua Apdesi, Kades Cipenjo Hj Yeni Lusiana, Kades Mekarsari Hj Nasih, Pjs Kades Cileungsi Mastur dan juga tampak Sekdes Limusnunggal Awan Hermawan. Dari daftar absensi peserta rapat Minggon tertera ada 23 orang.

Dalam kesempatan tersebut Danramil Kusnun Anwarudin menyampaikan rasa syukurnya bahwa sampai saat ini Kecamatan Cileungsi tetap kondusif khususnya dalam masa puasa Ramadhan dan para peserta rapat Minggon masih bisa hadir rapat dan mengabdi pada tugas masing-masing.

“Dalam menghadapi situasi saat ini kita secara bersama-sama harus saling bersinergi seluruh elemen masyarakat menjaga kondusifitas kenyamanan dalam masa Ramadhan dan menyambut Idul Fitri nanti’, harap Kusnun yang beberapa waktu lagi memasuki purnabakti.

Sebelumnya Kapolsek Zulkarnaen menyampaikan informasi terkini keadaan Kecamatan Cileungsi yang masa Ramadhan memang banyak issu juga rawan tindak kriminalitas, dan hal ini menjadi fokus perhatian pihak Polri dan instansi terkait.

“Peran medsos saat ini makin masif, adanya persoalan kriminalitas termasuk di Cileungsi juga menjadi atensi dari Polda sampai ke Pusat, untuk itu mari kita saling berbagi kebaikan dan bersinergi menjaga kondusifitas Kamtibmas di Cileungsi “, ungkap Zulkarnaen.

Beberapa pihak peserta Minggon juga menyampaikan berbagai masukan dari bidang kesehatan terkait bulan imunisasi vaksin polio, pajak oleh UPT Pajak dan Desa oleh Ketua Apdesi.
(Tom).