Danramil Cileungsi Hadiri Sosialiasi Tahapan dan Pelaksanaan Pemilihan PAW Kepala Desa Cileungsi Tahun 2023

Cileungsi. ..
Mayor Inf Kusnun Anwarudin selaku Danramil anggota Forkopimcam Cileungsi menghadiri tahapan Pilkades PAW Desa Cileungsi yang telah dijadwalkan DPMD Kab Bogor berupa Sosialisasi Tahapan dan Pelaksanaan Pilkades PAW Cileungsi Kec Cileungsi Kab Bogor Tahun 2023 di aula Desa Cileungsi Jum’at (31/3/2023).

Selain Danramil turut hadir Ipda Hendrik mewakili Kapolsek, dan Camat diwakili oleh Kasipem. Juga hadir Pjs Kades Cileungsi Mastur, Ketua BPD Asep Kostiana, dan Ahmad dari DPMD (Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa) Kab Bogor, Sekdes Supendi, Bhabhinkamtibmas Aiptu Mulyanto, Ketua Panitia Pilkades PAW dan jajarannya, Kadus, RW , RT, TP PKK dan Kader Posyandu Desa Cileungsi.

Dalam kesempatan tersebut Danramil Cileungsi Mayor Kusnun Anwarudin menyampaikan rasa syukur bahwa seluruh pemangku kepentingan Desa Cileungsi bisa hadir untuk bersama-sama mendengarkan penjelasan dari DPMD terkait sosialisasi tahapan dan pelaksanaaan Pilkades PAW.

“Saya selaku pembina sosial politik, budaya, Hankam masyarakat Cileungsi berharap saudara-saudara semua mendapatkan keterangan yang sejelas-jelasnya terkait sosialisasi dari DPMD. Substansinya yang paling penting, saudara belum jelas ditanyakan. Dan mudah-mudahan seluruh tahapan dan pelaksanaan Pilkades PAW ini berjalan kondusif tanpa ekses”, harap Kusnun.

Sebelumnya Pjs Kades Cileungsi Mastur dalam sambutannya menyatakan kegiatan hari ini merupakan tahapan yang harus dilalui sesuai jadwal dari DPMD.

“Saya berharap kita semua khususnya Panitia Pilkades PAW mendapatkan keterangan yang lengkap dalam sosialisasi ini supaya terang benderang. Tetap jalin silaturahmi jangan sampai ada perselisihan”, ujar Mastur.

Mastur juga berpesan khususnya dalam masa Ramadhan agar mengaktifkan kembali pos kamling di RT, RW masing-masing untuk antisipasi kerawanan kriminalitas.

“Kita secara bersama-sama peduli dengan kondusifitas lingkungan kita masing-masing ditengah merebaknya kriminalitas dalam masa Ramadhan dan jelang Idul Fitri. Dan juga mulai minggu depan (3/4/2023) ada Pekan Immunisasi Polio agar dapat perhatian kita semua, khususnya yang warga yang punya anak usia sampai 5 Tahun”, pungkas Mastur.

Ketua BPD Cileungsi Asep kostiana mengatakan pihaknya terus mengawal rangkaian persiapan Pilkades PAW yang sudah dilaksanakan termasuk RAB dan mau dilaporkan ke DPMD. “Ramadhan memang baru 8 hari, tapi puasa sudah 3 bulan, tetapi mudah-mudahan ada kabar baik hari ini”, ujar Asep seolah menyindir DPMD dan Pemkab Bogor yang sampai saat ini belum juga mencairkan ADD dan DD dan seminggu ini viral di berbagai media.

Ipda Hendrik yang mengaku baru bertugas 10 hari di Polsek Cileungsi dalam kaitan Pilkades PAW Cileungsi mengharapkan semua pihak menjaga
Harkamtibmas. “Dalam masa Ramadhan ini kriminalitas jumlah dan ragamnya makin meningkat, untuk itu mari kita lebih berhati-hati”, pintanya.

Puncak acara diisi oleh Ahmad dari DPMD Kab Bogor yang pertama-tama mengajak peserta rapat memanjatkan doa bagi Kades Cileungsi alm H. Beni Sopian agar mendapatkan ketenangan dan tempat terbaik disisi Allah SWT.

Selanjutnya Ahmad mensosialisasikan secara panjang lebar terkait tahapan dan pelaksanaan Pilkades PAW Cileungsi baik dari syarat syarat pencalonan Calon Kades, syarat calon pemilih, waktu dan cara pemilihan sampai pelantikan Kades terpilih. Ahmad menggarisbawahi bahwa Pilkades PAW ini semangatnya adalah musyawarah. Acara berjalan lancar dan dinamis yang diakhiri dengan sesi tanya jawab.
(Tom).