Polisi Amankan Belasan Remaja Terlibat Perang Sarung di Air Saga, Orang Tua Ikut Dipanggil

Belitung, Detakmedia.com

Polsek Tanjungpandan amankan 14 orang remaja karena terlibat perang sarung di kawasan Desa Air Saga tepatnya sekitaran Hotel Bahamas, Tanjungpandan, Sabtu (1/4/2023) dini hari menjelang sahur.

Perang sarung ini melibatkan dua kelompok remaja. Sarung untuk perang ini dilipat dan dalamnya berisi pasir, batu serta ujungnya benda tajam. Sehingga membahayakan yang terkena senjata tersebut.

Polisi juga memanggil para orang tua remaja yang terlibat tawuran ini. Mayoritas remaja yang terlibat tawuran ini masih berstatus pelajar SMP.

Kapolsek Tanjungpandan Kompol Dedy Nuary mengatakan, awalnya Unit Reskrim Polsek Tanjungpandan mendapat informasi dari Bhabinkamtibmas Desa Air Saga bahwa ada tawuran. Kemudian, polisi langsung menuju ke lokasi dan mengamankan para remaja ini.

Selain mengamankan para remaja, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti. Yakni beberapa sarung yang terlipat lalu di dalamnya berisikan pasir batu dan di ujungnya ada benda tajam.

Selanjutnya, polisi langsung menggelandang para remaja yang terlibat tawuran ini ke Mapolsek Tanjungpandan.

Jadi ini namanya perang sarung untuk tawuran dan melukai lawan. Kami juga amankan motor milik para remaja ini,” kata Kompol Dedy Nuary kepada wartawan, Sabtu (1/4/2023).

Ia menambahkan, sebagai tindak lanjut hasil pengamanan ini, polisi memberikan pembinaan dan melaporkan kejadian tawuran ini ke pihak sekolah.

Kami melakukan pembinaan kepada mereka (para remaja, red) sebagai efek jera sehingga tidak mengulangi perbuatannya lagi,” ujar Kompol Dedy Nuary. (Tomy)