Banjar | detakmedia.com

Polres Banjar Polda Jabar – Bertempat di Ruang Vicon Polres Banjar Polda Jabar, Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H.,S.I.K.,M.M. menggelar pertemuan dengan mahasiswa dan pihak terkait untuk memeriahkan bulan Suci Ramdhan 1444 H di Kota Banjar.

Sesuai kesepakatan Polres Banjar bersama Mahasiswa dan juga Mojang Jajaka menggelar lomba bernuansa Islami dengan tajuk Festival Ramdhan Presisi.

Kegiatan tersebut didukung dan dibantu juga oleh organisasi kemahasiswaan yakni HMI, GMNI, IMM, PMII Kota Banjar, serta Mojang Jajaka Kota Banjar.

Festival tersebut berupa pagelaran perlombaan, perlombaan tersebut di antaranya Musabaqoh Qiraat Mujawwad (MQM), Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ), Adzan, Musabaqoh Sharil Quran (MSQ), dan Hadroh.

Adapun kategori perlombaan tersebut yakni sebagai berikut:
1. Musabaqoh Qiraat Mujawwad (MQM) Kelompok umur 5-12 SD/MI (Putra/Putri), Kelompok umur 13-18 SMP/MTS, dan SMA/MA/SMK (Putra/Putri) dan kategori Umum;
2. Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ) Kelompok umur 5-12 SD/MI (Putra/Putri), Kelompok umur 13-18 SMP/MTS, SMA/MA/SMK (Putra/Putri), dan Kategori Umum;
3. Adzan Peserta adalah khusus Putra Kelompok kategori Umum 5 Org/Tim dan Kelompok SD/MI;
4. Musabaqoh Sharil Quran (MSQ) Kategori Umum 1 (satu) Tim terdiri dari 3 (tiga) Orang;
5. Hadroh Kategori umum dalam 1 (satu) Tim Hadroh Maksimal terdiri dari 10 Orang (Putra/Putri) atau gabungan dinamis keduanya.

Terkait hal tersebut Kapolres Banjar mengatakan kegiatan tersebut bertujuan mengisi bulan Suci Ramadhan 1444 H ini dengan kegiatan-kegiatan positif seperti Kegiatan Festival Ramadhan Presisi ini.

“Namun tentunya Kami tidak bisa bekerja sendiri dalam merealisasikan kegiatan ini, teman-teman Mahasiswa, mojang jajaka, dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Kemenag kota Banjar Banjar melalui LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran), serta pihak sponsor yang juga membantu kegiatan ini” ucap Kapolres Banjar. (07/04/2023)

Sesuai dengan infografis yang telah diunggah oleh akun Instagram Polresbanjar_jabar bahwa pendaftaran gratis atau tidak dipungut biaya yang dimulai tanggal 03 sampai dengan 10 April 2023, sedangkan pelaksanaannya tanggal 15 sampai dengan 19 April 2023, serta hadiah total belasan juta rupiah.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menguhubungi nara hubung yang telah tertera pada infografis tersebut.
Suryatno

Loading