Kunjungi Pondok Pesantren Fatturohman Assaefiyah, Kapolres Banjar Bersilaturahmi dan Berikan Bantuan

Banjar | detakmedia.com

Polres Banjar Polda Jabar – Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H., S.I.K., M.M. melaksanakan kunjungan sekaligus silaturahmi ke Pondok Pesantren Fatturohman Assaefiyah yang beralamat di Dsn. Girimulya Rt 01 Rw 13 Ds. Binangun Kec. Pataruman Kota Banjar. (08/04/2023)

Dalam kunjungan Kapolres Banjar yang didampingi oleh Kasat Lantas Polres Banjar, AKP Yudiono, S.Sos.,M.H., Kasat Rekrim Polres Banjar, AKP Ali Jupri, S.H.,M.H, Kanit Regident Sat Lantas Polres Banjar, IPDA Agus Budi, S.H, dan Bhabinkamtibmas Ds. Binangun, AIPDA Dani teesebut disambut langsung oleh Ustad. Saepudin selaku Pimpinan Pondok Pesantren Fatturohman Assaefiyah.

Dalam kunjungan tersebut pertemuan dilaksnakan di Masjid Ponpes tersebut dengan diikuti juga oleh para Santri dan Santriwati Kapolres Banjar Memperkenalkan pejabat baru dari Polres Banjar Kasat Reskrim dan Kasat Lantas. Selain itu Kapolres menyampaikan bahwa Polres Banjar memiliki program mengunjungi Pondok Pesantren dalam rangka silaturahmi.

“Kepada para santri Kami berpesan kepada adik-adik tetap semangat, perdalam ilmu sedalam-dalamnya. Ilmu agama lah yang akan menyelamatkan kita semua” ucap Kapolres Banjar.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Fatturohman Sdr. Ustad SAEPUDIN menyampaikan bahwa kepada bapak Kapolres Banjar dan Jajarannya, Alhamdulilah bisa silaturahmi dengan santri yang ada di ponpes, mudah-mudahan kedatangan nya mendapat barokah dari Allah Swt.

“Kami atas nama lembaga, atas nama Pesantren ucapan terima kasih sudah bisa ketemu dengan para santri. Lembaga ini adalah lembaga panti anak yatim, Sekali lagi kami atas nama pimpinan pesantren mengucapkan banyak terima kasih atas kedatangannya. Serta Kami apresiasi atas program Kapolres Banjar yang mengunjungi Pontren-pontren” ucap Ustad Saepudin.

Dalam kegiatan tersebut juga Kapolres Banjar mengadakan sesi tanya jawab, para santri yang berani bertanya diberi hadiah berupa uang jajan, serta para santri yang mampu menjawab pertanyaan Kapolres Banjar pun diberikan hadiah, selain itu Kapolres Banjar mengetes beberapa surat Al-Quran, beberapa santri yang mampu menghafal juga diberikan uang jajan.

Sebelum menutup acara tersebut Kapolres Banjar memberikan bantuan berupa Paket Sembako yang diterima langsung oleh Pengsuh Pondok Pesantren Fatturohman Assaefiyah Saudara Fikri dilanjutkan sholat Dzuhur berjamaah.
Suryatno