Sambut Idul Fitri 1.444 H, Sekolah Penggerak SDN Babakan 03 Cileungsi Gelar Bazar Amal Ramadhan

Bogor – detakmedia.com

Kurang lebih 10 hari jelang Idul Fitri 1.444 H, Sekolah Penggerak SDN Babakan 03 Cileungsi menggelar Bazar Amal Ramadhan di halaman SDN Babakan 03 Dayeuh Kec Cileungsi Kab Bogor Rabu pagi 12/4/2023.

Bazar Amal Ramadhan tersebut dibuka oleh Pengawas Sekolah Kec Cileungsi Aang Kusnandar S.Pd M.Si, yang dihadiri Kepala Sekolah SDN Babakan 03 Esti Wahyu Mujiastutik, S.Pd dan jajaran Guru setempat, Komite Sekolah, Orangtua/Wali murid serta murid-murid SDN Babakan 03 yang ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Bunda Sabrina selaku perwakilan komite sekolah menyatakan apresiasi dan rasa syukurnya berkat kekompakan dan sinergitas dewan guru, komite sekolah, orangtua/wali murid serta murid murid gelaran Bazar Amal Ramadhan di SDN Babakan 03 berlangsung dengan meriah dan sukses.

“Komite sangat mendukung sekali program-progam sekolah termasuk Bazar Amal Ramadhan kali ini yang mana hasil dana yang terhimpun ada yang akan dialokasikan untuk 34 anak yatim besok hari. Alhamdulilah dari kita, oleh kita dan untuk kita juga anak-anak SDN Babakan 03”, ujar Bunda Sabrina penuh rasa syukur.

Sementara itu itu Pengawas Sekolah Kec Cileungsi Aang Kusnandar S.Pd M.Si, turut bersyukur menyaksikan sendiri pelaksanaan Bazar Amal Ramadhan SDN Babakan 03 berjalan sukses dan meriah.

“Yang mana menurut pihak sekolah hari ini pelaksanaan kali kedua, semua barang-barang 95 % terjual dan yang bersifat paket habis duluan. Yang beda dengan tahun lalu ada baju layak pakai tahun ini belum ada karena sumbernya belum ada”, ujar Aang.

Lanjutnya, Insya Allah tahun depan kegiatan ini ditingkatkan lagi. Hasil bazar juga akan dibagikan berupa santunan kepada anak yatim. Semoga kegiatan seperti ini bisa diikuti sekolah lain, dan Alhamdulillah juga ada di Cileungsi khususnya Sekolah Penggerak.

“Sebagai pengawas di Cileungsi saya memotifasi, memberikan dukungan bagi sekolah yang belum melakukan untuk pembelajaran bagi anak didik”, tutup Aang.

Kepala sekolah SDN Babakan 03 Esti Wahyu Mujiastutik menyatakan rasa syukurnya penyelenggaraan Bazar Amal Ramadhan tahun ini lebih baik dari tahun lalu. Ada paket sembako murah sebanyak 590 paket sesuai jumlah murid kebagian semua.

“Alhamdulillah penukaran kupon paket sembako berjalan dengan tertib. Kita bikin 2 baris dan itu sangat panjang, tetapi karena kita sudah wanti-wanti bahwa anak didik kita bisa tertib maka orangtua/wali murid pun harus bisa tertib, ternyata walaupun antrian panjang tapi tetap tertib, ungkap Esti.

Lanjut Esti adapun hasil Bazar Amal Ramadhan kali ini sebagian diperuntukkan untuk santunan anak yatim dan sebagian lagi untuk aktivitas anak didik dalam berbagai kegiatan ataupun projects.

“Pelaksana Bazar Amal Ramadhan ini komite, guru-guru dan pengisi komite dan anak didik. Untuk anak didik sebagai wujud penguatan profil Pelajar Pancasila, Beriman bertakwa pada Tuhan YME dan berakhlak mulia, dengan berbagi sesama, bersedekah, dan bergotong royong. Dalam kegiatan bazar ini juga melatih siswa kreatif berwirausaha dan penguatan literasi numerasi dengan mempraktekkan langsung pembelajaran matematika”, jelas Esti.

Bazar Amal Ramadhan tersebut berlangsung kurang lebih dua jam saja, para orangtua/wali murid, selain bisa membeli paket sembako murah mereka juga bisa belanja di partisipan dagang lainnya yang dari komite dan orangtua. Mereka yang dagang hanya berkontribusi memberikan uang kebersihan sekedarnya.
(Tom)