Banjar | detakmedia.com

Pelaksanaan acara Festival Ramadhan Presisi 1444 H/2023 M selesai dilaksanakan setelah digelar selama 5 hari di Panggung Presisi Pos Pam Terpadu Alun-alun Kota Banjar dalam rangka Ops Ketupat Lodaya Pengamanan Lebaran 2023.

Acara dengan tema Ramadhan Ceria Ibadah Bahagia yang digelar mulai jam 20.00 sampai dengan 00.15 WIB tersebut dihadiri oleh Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H.,S.I.K.,M.M., Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana, S.Pd.,M.H. Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf. Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., Danyonif Raider 323/Buaya Putih Letkol Inf. Tri Wiratno., Perwakilan Kajari, para Pejabat utama, Perwira, dan Personel Polres Banjar, Ketua MUI kota Banjar, Ketua FKUB Kota Banjar, Kalak BPBD, Para Camat, Ketua DMI, Ketua PCNU, Persis, dan Perwakilan Muhammadiyah, Ketua GMNI, HMI, PMII, serta Pelaku UMKM, dan mojang jajaka Kota Banjar.

Dalam sambutannya Kapolres Banjar mengatakan tujuan pelaksanaan Festival Ramadhan Presisi tersebut untuk mengingat kembali Bacaan dan Lantunan Ayat Suci Al-Qur’an, serta mencari bibit berbakat, untuk menampilkan bahwa kota Banjar memiliki anak-anak banyak berbakat dan berprestasi.

“Awalnya kami juga tidak menyangka animo para peserta yang membludak hingga hampir menyentuh 600 peserta dengan 5 jenis perlombaan, Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pihak-pihak terkait khususnya teman-teman dari Organisasi Kemahasiswaan GMNI, HMI, IMM, dan PMII serta Mojang Jajaka Kota Banjar yang telah membantu terselenggaranya hingga selesai pada malam hari ini,” ucap Kapolres Banjar.

Lebih lanjut Kapolres Banjar mengajak Mari sama-sama kita viralkan bahwa Kota Banjar itu tidak seperti yang kemarin-kemarin itu, banyak anak-anak kita yang bagus, banyak anak-anak kita yang baik.

Sementara itu Wakil Wali Kota Banjar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih serta mengaresiasi atas terlaksananya kegiatan ini di Kota Banjar. Menurutnya, ini dapat menjadi sebuah Pilot Project di tingkat nasional.

“Kolaborasi antara TNI/Polri telah banyak dilakukan, namun itu kebanyakan hanya di bidang olah raga, tapi di Kota Banjar, Polres Banjar menginisiator kegiatan ini sehingga terlaksana kolaborasi antara Polres dengan organisasi pemuda Kemahasiswaan dalam kegiatan religi,” ucapnya.

Lebih lanjut Wakil Wali Kota mengegaskan bahwa, kegitan ini menandakan bahwa pemuda Kota Banjar juga dapat berprestasi dibidang religi, sehingga Wakil Wali Kota Berharap kegiatan ini menjadi agenda rutin yang digelar setiap tahun.

“Selama saya tinggal dan hidup di Banjar baru Kali ini Kapolres Banjar sebagai inisiator dan berkolaborasi dengan organisasi pemuda Kemahasiswaan dan menggelar acara religi seperti ini.
Dalam lima hari ini lantunan ayat suci Al Quran berkumandang dari alun-alun kota Banjar. Ini seharusnya kita viralkan, Terima kasih kepada seluruh jajaran Polres Banjar yang telah menyelenggarakan kegiatan ini di Bulan Ramadhan 1444H.” ucap Wakil Wali Kota. (Suryatno)

Loading

By redaksi