Kapolres Beltim Lakukan Jumat Curhat di Kawasan Wisata Sawah Ex Jepang Simpang Tiga

Belitung timur, Detakmedia.com –
Simpang Renggiang, Polres Belitung Timur Kembali Laksanakan Kegiatan rutin pada setiap hari jumat yakni “Jumat Curhat”, Dengarkan Serta Keluh Kesah Yang Dirasakan Oleh Masyarakat.

Kegiatan Jumat Curhat pada kali ini kegiatan dilaksanakan di Sawah Ex Jepang di Simpang Tiga Kecamatan Simpang Renggiang Kabupaten Belitung Timur. Jumat (19/05/2023),

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Belitung Timur AKBP Arif Kurniatan, SIK, MM didampingi para PJU Polres Beltim, Kapolsek Gantung dan Personel Polsek Gantung serta dihadiri oleh Camat Simpang Renggiang dan Kades Simpang Tiga, Kades Renggiang, Kades Lintang, Bhabinsa Simpang Tiga Serta Tokoh Adat dan Masyarakat Simpang Renggiang.

Dalam pelaksanaan kegiatan jum’at curhat kali ini, ada beberapa hal yang dibicarakan, yakni Kapolres membicarakan terkait program yang baru dikeluarkan oleh Mabes Polri yaitu terobosan “Polisi RW” Yang Bertujuan Agar Polisi Lebih Dekat Dan Terjalin Hubungan Yang Lebih Erat Dengan Masyarakat, meskipun Sudah Ada Bhabinkamtibmas Di Setiap Desa.

Polisi RW Diharapkan Akan Dapat Menambah Kekuatan Personil Dilapangan Dalam Hal Memberikan Pelayanan, Perlindungan, Pengayoman Kepada Masyarakat dan Informasi Saran, Kritik Dari Masyarakat Akan Lebih Mampu Di Serap Oleh Polri. Ucap Kapolres”.

Selain itu, obrolan juga membicarakan tentang permasalahan yang ada di masyarakat Desa Simpang Tiga yakni kenakalan masyarakat yang sering nongkrong di depan kantor Camat Simpang Renggiang dan Pos Lantas Simpang Renggiang, serta Kasus Pencurian di Desa Simpang Renggiang.

Dikesempatan Jumat Curhat ini, Camat Simpang Renggiang sdr Adi Yusman berharap Agar Pihak Polres Beltim Dapat Membangun Polsek Simpang Renggiang. Pemerintah Kecamatan siap mendukung untuk penyediaan lahan Untuk Polsek. Ungkap Camat Simpang Renggiang.

Dikesempatan yang sama, Kepala Desa Simpang Tiga Saudari Wasni menyampaikan terima kasih kepada Kapolres beserta jajarannya karena berkesempatan melaksanakan kegiatan tersebut.

Dengan kegiatan ini kita dapat sharing permasalahan yang ada Baik di RT, Dusun, maupun di Desa. Kegiatan jumat curhat ini baru pertama kalinya diadakan didesa simpang tiga, kegiatan ini akan menjadi pandangan positif bagi masyarakat serta menjalin silahturahmi yang baik. Besar harapan kami kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin disini, tidak hanya kali ini saja diadakan di Desa Simpang tiga.” tutup Kades Simpang Tiga.

(Tomy)