Pemdes Cileungsi Kidul Bagikan BLT-DD Triwulan II Thn 2023 Kepada 90 KPM

Cileungsi, Detakmedia.com –
Jelang akhir Mei Pemerintah Desa (Pemdes) Cileungsi Kidul membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Triwulan II bulan April – Mei -Juni senilai Rp 900.000 kepada 90 KPM (Keluarga Penerima manfaat), di aula kantor Desa Cileungsi Kidul Kec. Cileungsi Kab.Bogor Jawa Barat, Selasa (23/5/2023).

Kegiatan pembagian BLT-DD tersebut dihadiri Kepala Desa Cileungsi Kidul Rudi Sukarya SE, Sekdes Dimas Anugrah SE, Babinsa Peltu Edi Nuryo, Bhabinkamtibmas Aiptu Usman. Kaur Keuangan H. Mahdi, dipimpin Kasi Kesra Dewi dan dibantu staf Desa lainnya serta disaksikan Kadus, RW dan RT setempat.

Disela-sela kegiatan Sekdes Cileungsi Kidul, “Dimas menyatakan pembagian BLT-DD kali ini merupakan gelombang triwulan II bulan April-Mei-Juni Tahun Anggaran 2023.

Dok : Istimewa, Penerima Bantuan KPM BLT – DD Tahun 2023 Desa Cileungsi Kidul Kec.Cileungsi Kab.Bogor Jabar (23/05/23).

“90 KPM (Keluarga Penerima manfaat) akan menerima 3 bulan (Triwulan II April-Juni) sebesar Rp 900.000, jumlah KPM sudah memenuhi maksimal alokasi 25 % DD dan kriteria KPM hasil verifikasi dan melalui Musyawarah desa terlebih dahulu”.

Dari 106 RT dan 20 RW yang ada didata KPM sudah terverifikasi sesuai keadaan dan kriteria KPM yang ditentukan sesuai petunjuk teknis, untuk kriteria kemiskinan ekstrim dipastikan tidak ada, tetapi yang ada hanyalah keluarga miskin, tidak mampu, dan penyandang masalah kesejahteraan sosial, ungkap Sekdes Dimas”.

“Harapan Pemdes semoga program ini masih diteruskan dari Kemendes tidak dihilangkan, karena sangat membantu masyarakat Desa Cileungsi Kidul, semoga KPM BLT-DD ini terbantu untuk memenuhi kebutuhan mereka”, pungkas Dimas

Dari pantauan awak media, semoga beberapa Desa di wilayah Bogor Timur, patut dinilai, Pemdes Cileungsi KidulĀ  (Gerak Cepat) dalam merealisasikan BLT-DD, karena saat ini baru akhir Mei, tetapi bantuan sudah dibagikan sampai Juni, dan beberapa Desa lainnya baru merealisasikan BLT-DD Triwulan I yakni sampai bulan Maret.

(Tom)