Walimatus Safar Haji Kades Ciangsana Udin Saputra Dihadiri Ribuan Warga, Pejabat dan Tokoh Masyarakat Bogor Timur

Gunung Putri, Detakmedia.com –
Jelang keberangkatannya menjadi tamu Allah (menunaikan ibadah Haji) ke tanah suci Mekah, Kades Ciangsana Udin Saputra, SH. MM menggelar Walimatus Safar Haji di pelataran kediamannya Kp. Pabuaran Wetan RT 002/039 Desa Ciangsana Kec Gunung Putri Kab Bogor Jawa Barat, Sabtu (27/5/2023).

Jamaah yang dihadiri ribuan orang tersebut di dominasi para Ibu-ibu dari pengajian, juga para tokoh ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat Bogor Timur serta dihadiri Forkopimcam Gunung Putri, yakni Camat Didin Wahidin M.SI, Kapolsek, Danramil, Kades, Sekdes se Kec Gunung Putri.

Juga tampak hadir Ketua Koni Kab Bogor, Ketua Apdesi Cileungsi, para kolega, handai taulan, kerabat dari Kades Udin Saputra, Katar Gunung Putri dan berbagai Ormas serta di-support penuh perangkat Desa Ciangsana, TP PKK, RT, RW setempat.

Dalam sambutanya Kades Udin Saputra menyampaikan terkait rencana untuk menunaikan ibadah Haji yang sebelumnya sudah tertunda beberapa waktu lalu dan baru tahun ini akan terealisasikan dan yang akan berangkat haji adalah dirinya, istrinya Silvia Maharani dan Tiara Putri Azzahra (anak).

“Sebelum kami berangkat menunaikan ibadah haji kami mohon do’anya kepada seluruh jamaah yang hadir dan warga masyarakat, semoga kami diberikan kesehatan, kekuatan lahir batin dan kelancaran dalam menunaikan ibadah haji yang insya Allah berangkat tanggal 17 Juni 2023. Semoga kami kembali dengan sehat dan menjadi haji yang mabrur”, ungkap Udin Saputra yang juga Ketua Apdesi dan Ketua Katar Kec Gunung Putri.

Dengan terbata-bata Udin Saputra juga menitipkan 7 orang anggota keluarganya yang tinggal, karena masa ibadah haji cukup memakan waktu lama titip doa agar semuanya dalam kondisi baik-baik dan begitu juga Pemdes Ciangsana agar pelayanan warga tetap baik saat ditinggal dirinya untuk beberapa waktu.

Dok : Istimewa – Walimatus Safar Haji di pelataran kediamannya Kp. Pabuaran Wetan RT 002/039 Desa Ciangsana Kec Gunung Putri Kab Bogor Jawa Barat, Sabtu (27/5/2023).

Ribuan jamaah yang hadir mengikuti jalannya acara dengan tertib, khusuk sebagai bentuk kecintaan mereka kepada pemimpinnya Kades Ciangsana, yang juga diisi dengan pembacaan kitab suci Al Qur’an oleh Ust Abdullah Fikri (qori internasional) dan ceramah yang menerangkan berbagai tata cara dan hal apa saja yang dikerjakan pada saat menunaikan ibadah haji tersebut, oleh penceramah KH. Guswan Sego dan KH. Asep Mubarok yang disampaikan secara lugas membuat jamaah enggan beranjak dari duduknya.

Pada kesempatan tersebut penceramah juga mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk mendoakan keluarga Udin Saputra beserta rombongan lainnya yang akan berangkat ibadah haji agar mendapatkan kekuatan, kesehatan karena butuh fisik yang prima, serta kelancaran saat berangkat dan saat kembali ke tanah air dengan penuh keberkahan.

Kades Bojongnangka H. Amir Arsyad, S.PdI yang didampingi Kades Nagrak, Cikeas Udik wanaherang dan beberapa pengurus Katar Gunung Putri menyampaikan harapan dan doa untuk rencana ibadah haji Kades Ciangsana Udin Saputra, agar berjalan dengan baik.

“Kita semua berdoa untuk bapak Udin Saputra yang juga Ketua Katar Gunung Putri, insya Allah akan menunaikan ibadah haji, semoga lancar dan pulang menjadi haji mabrurr”,ujarnya singkat.

Seperti diketahui Walimatus Safar artinya pesta perjamuan untuk mengiringi keluarga maupun kerabat yang hendak melakukan perjalanan jauh ke Makkah dan Madinah untuk haji maupun umroh, tradisi Walimatussafar kian populer terutama saat musim haji maupun umroh.

(Tom)