Herman Fuad Resmi Pimpin Pokja Wartawan Beltim Masa Bhakti 2023 s/d 2026

Manggar, Belitung timur – Detak media.com – Sekretaris Majelis Pertimbangan Pokja (MPP) Suro Mampan Siregar melantik Ketua Herman Fuad beserta pengurus Kelompok Kerja Wartawan Kabupaten Belitung Timur Masa Bhakti 2023 s/d 2026, Senin (29/05/23).

Pada pemilihan Ketua Pokja Sabtu, (18/3/23) lalu, dengan meraih suara, yakni 20 dari 35 Peserta. Acara pelantikan di ruang Satu Hati Bangun Negeri, Sekretariat Daerah ini dihadiri oleh Bupati Beltim Burhanudin, perwakilan Polres Beltim serta para pejabat di Pemkab Beltim.

Kepada Diskominfo Beltim, Herman menyatakan di masa kepemimpinan ini akan membangun insan pers Belitung Timur, yang kuat dan professional sesuai dengan semangat dan cita-cita dari Undang-Undang Pers Nomor 40 tahun 1999.

Bersama anggota kelompok kerja wartawan Belitung Timur, akan mengawal Kedaulatan Rakyat, supremasi hukum dan demokrasi sebagai mana cita-cita Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945,” ujar Herman.

Untuk itu, Herman mengharapkan sinergitas bersama seluruh elemen yang ada di Kabupaten Beltim. Tujuannya agar dapat meningkatkan profesional dan kesejahteraan anggota Pokja. “Kita akan memperkuat jaringan ekonomi koperasi yang handal dan profesional demi mewujudkan Kesejahteraan Anggota Pokja Wartawan Beltim, sekalian juga kita akan membangun kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual melalui Pendidikan dan Pelatihan,” kata Herman.

Sementara itu Bupati Beltim Burhanudin mengucapkan selamat kepada Ketua dan seluruh pengurus Pokja wartawan yang baru saja dilantik, “Aan pun berpesan agar sesama anggota Pokja dapat menjaga kekompakan dan membuat suasana yang nyaman di Pokja.

Pokja itu tempat wartawan untuk saling isi, saling asuh, satu sama lain, supaya Pokja dapat jadi tempat wartawan nyaman untuk saling berdiskusi, mencari solusi dan informasi yang berimbang, ”kata Aan sapaan akrab Burhanudin.

Mantan Kepala Bappeda Beltim ini juga berpesan untuk semua pengurus Pokja supaya memanfaatkan dengan baik aset-aset, terutama bangunan yang sudah Pemkab Beltim dipinjamkan kepada Pokja wartawan, ya tolong dirawat, dipelihara dengan baik agar bangunannya dapat berdaya guna dan dimanfaatkan untuk kepentingan kawan-kawan Pokja, ”pinta Aan.

(Tomy)