Polda Kep. Bangka Belitung, Bid Humas – Pangkalpinang gelar turnamen Bola volli

Pangkal pinang, Detakmedia.com – Memeriahkan Hari Bhayangkara ke 77 Tahun 2023 Polda Kep. Bangka Belitung mengadakan turnamen terbuka lomba bola volli yang diikuti oleh 32 Tim Putra serta 16 Tim Putri, pembukaan turnamen terbuka lomba bola voli dibuka secara langsung oleh Kapolda Kep. Bangka Belitung Irjen Pol Drs Yan Sultra bersama Danrem Garuda Jaya dengan memukul bola Voli secara simbolis, nantinya Tim yang bertanding ini akan merebutkan hadiah Terofi, medali serta Uang tunai.

Pembukaan lomba bola voli ini dilaksanakan di Gor Sahabudin pangkalpinang pada hari selasa tanggal 06 Juni 2023, dimana guna memeriahkan pembukaan lomba bola voli ini Polda Kep. Bangka Belitung mengadakan pertandingan eksibisi antara Polda Babel Start VS Jakarta Bhayangkara Persisi Runer Up AVC 2023 dibahrain.

Tampak antusias warga Bangka Belitung pada pembukaan turnamen terbuka lomba bola voli yang dilaksanakan di Gor Sahabudin ini membuat kursi di Tribun Gor Sahabudin penuh akan penonton.

Dalam sambutan upacara pembukaannya Kapolda Kep. Babel Irjen pol Drs Yan Sultra mengatakan, olahraga voli merupakan olahraga yang telah mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah dunia.

“Seperti yang kita ketahui bersama, timnas voli Indonesia telah berhasil mendapatkan medali emas pada perhelatan Sea Games 2023 di Kamboja,” katanya di hadapan masyarakat Bangka Belitung

Jendral polisi dua bintang ini menjelaskan, melalui turnamen bola voli ini selain dalam rangka HUT ulang tahun Bhayangkara ke 77, hal ini pastinya mampu memperkuat rasa persaudaraan antara Polri dengan masyarakat.

Untuk diketahui, tim voli Jakarta Bhayangkara Presisi menjadi runner-up ajang AVC Cup 2023. Tim ini telah menaikkan pamor Proliga di mata dunia.

Di dalam tim voli ini juga memiliki pemain top, seperti Farhan Halim yang kini mendapatkan julukan sebagai monster servis.

Karena performa ciamiknya saat membantu Timnas voli putra Indonesia menggulung Kamboja 3-0 di laga final SEA Game belum lama ini.

Turnamen terbuka lomba bola voli Polda Kep. Bangka Belitung dalam memeriahkan Hari bhayangkara ke 77 Tahun ini akan berlangsung selama 1 minggu dengan Final yang akan dilaksanakan pada hari sabtu pada tanggal 06 Juni 2023.

Tomy