Aksi Demo Dikarenakan Adanya Ketidakpuasan Terhadap Kinerja dan Kebijakan Sekdakab Tanggamus

Tanggamus | Detakmedia.com

Aksi Damai Yang Mengatasnamakan Gerakan Masyarakat Menggugat (GMM) bertempat di halaman Gedung Kantor DPRD Kabupaten Tanggamus Jum’at, tanggal 23 Juni 2023

Dalam aksi damai tersebut Dauri Selaku korlap mengatasnamakan masyarakat menggugat menyampaikan Aksi dilakukan dikarenakan adanya ketidakpuasan terhadap kinerja dan kebijakan Sekdakab Tanggamus dan menyampaikan Isi tuntutan dalam aksi tersebut:

1. Mendesak DPRD Kab. Tanggamus harus Peofesional dalam menjalankan Tupoksi.
2. Mendesak DPRD Tanggamus mengembil sikap langkah kongkrit mengenai Kinerja SEKDA Tanggamus.
3. Mendesak DPRD Tanggamus untuk menganti jabatan fungsional SEKDA Tanggamus.
4. Meminta DPRD Tanggamus mengkaji ulang tunjangan Kinerja SEKDA Tanggamus.
5. Meminta DPRD Tanggamus mengusut tuntas dugaan korupsi Kepala Dinas DISHUB Tanggamus Tahun 2016.
6. Mengutuk DPRD Tanggamus atas kinerja DPRD Tanggamus yang tidak mementingkan daerah.
7. Meminta DPRD Tanggamus untuk audiensi dengan massa aksi “GERAKAN MASYARAKAT MENGGUGAT”.
8. Mendesak DPRD Tanggamus membentuk Pansus terkait kejahatan anggaran, dugaan korupsi, dan Pungli yang dilakukan oleh SEKDA Tanggmus.

Sementara Sekretaris DPRD Drs. Sabaruddin mewakili 45 anggota DPRD Tanggamus menyampaikan Saya mewakili ketua dan anggota DPRD Tanggamus menyampaikan permohonan maaf karena saat ini ketua/wakil ketua tidak bisa hadir untuk menemui rekan-rekan sekalian dikarenakan ada tugas,”kata sabar.

Dan apa yang menjadi tuntutan dari rekan-rekan sekalian akan saya sampaikan kepada ketua dan anggota lainnya, apapun hasil dan keputusannya nanti juga akan disampaikan,”terang sabar

Adapun tuntutan yang disampaikan oleh rekan-rekan adalah hak untuk menyampaikan pendapat yang dijamin oleh undang-undang, nanti silahkan kirimkan isi tuntutan rekan-rekan sekalian dan akan saya tindaklanjuti dan sampaikan sesuai dengan kapasitas saya,” pungkas sabar

kegiatan aksi damai Gerakan Masyarakat Menggugat membubarkan diri untuk melaksanakan sholat Jum’at, dan melanjutkan aksi damai setelah sholat Jum’at dengan kembali menduduki kantor DPRD Tanggamus hingga anggota DPRD menemui peserta aksi untuk melakukan audiensi namun hingga pukul 13.30 WIB anggota DPRD Tanggamus tidak ada yang menemui hingga akhirnya peserta aksi membubarkan diri namun mereka menyampaikan jika tuntutan mereka tidak diindahkan maka mereka akan melakukan aksi lagi dengan melibatkan masa yang banyak,”kata Dauri.

Selama orasi damai tersebut berlangsung mendapatkan penaganan dari anggota Polres Tanggamus, Unit Intel Kodim 0424/Tanggamus, Intel Kejari Tanggamus dan Satpol PP Kabupaten Tanggamus. (Masri Sp)