Bupati Tanggamus Dewi Handajani Hadiri Pengajian Akbar Dalam Rangka Menyambut Tahun Baru Hijriah

Tanggamus | detakmedia.com

Bupati Tanggamus Dewi Handajani menghadiri pengajian Akbar dalam rangka menyambut tahun baru hijriah bertempat di lapangan Pekon Lambau kecamatan Gisting, Senin 17/7/23.

Samsul Hadi Selaku ketua panitia menyampaikan persatuan kita lebih-lebih di tahun 1445 nanti warga Lampung warga Indonesia akan menghadapi perhelatan nasional yaitu pemilihan umum mari kita sama-sama kita jaga suasana khususnya di kabupaten Tanggamus suasana yang tetap kondusif, kita jaga persatuan kita jaga toleransi kita jaga kebersamaan Monggo warga NU harus lebih cerdas di dalam menentukan pilihan-pilihannya bukan memilih karena diberi sesuatu tetapi memilih di pemilihan legislatif nanti memilih calon-calon wakil yang punya komitmen untuk menjaga kesatuan Republik Indonesia atau negara kesatuan Republik Indonesia yang punya komitmen untuk membangun Indonesia.

Masih kata Samsul Kegiatan ini di laksanakan di fasilitasi oleh saudara kita yaitu Mbak Putri Zulkifli Hasan “atas nama pengurus cabang NU menyampaikan terima kasih Mbak Putri mudah-mudahan ini bukan yang pertama dan bukan yang terakhir tetapi ini yang pertama dan akan dilanjutkan dengan bantuan-bantuan berikutnya supaya lebih jelas ibu-ibu supaya lebih tahu lebih kenal katanya tak kenal maka tak cinta tak cinta maka tak sayang tak sayang tak berani berkorban,” tuturnya.

Putri selaku wakil ketua umum PAN mengatakan Pertama memperkenalkan dirinya tak kenal maka tak tak sayang maka tak sayang maka tak cinta, “saya Putri pertamanya pak Zulkifli Hasan menteri perdagangan Republik Indonesia dan ketua umum PAN kalau sama pak Jul ibu-ibu udah kenalnya di mana, di TV. Insya Allah putri yang akan meneruskan di Lampung ini dan akan mengunjungi kecamatan kecamatan yang lain yang ada di kabupaten Tanggamus ini,”ujarnya.

Sementara Bupati Tanggamus Dewi Handajani dalam sambutannya “Saya merasa bangga dan bahagia kembali dapat bertemu dengan Keluarga Besar Nahdliyin se Kabupaten Tanggamus, serta ucapan terima kasih kepada PCNU Kabupaten Tanggamus selaku penyelenggara Pengajian Akbar ini. Juga ucapan terimakasih secara tulus kepada Gus Miftah, yang telah bersedia meluangkan waktu untuk hadir disini mengisi siraman rohani kepada para Jamaah yang hadir, yang hari ini begitu ramai memadati Lapangan 17 Pekon Landbaw Kecamatan Gisting, jelasnya.

“Saya ucapkan Selamat Datang kepada Gus Miftah di Bumi Tanggamus ini, sebuah Kabupaten yang kerap dijuluki sebagai akronim dari “Tangga Menuju Surga” atau “Tangga Menuju Sukses”. Semoga dengan kehadiran Gus Miftah disini, dengan mutiara hikmah dan tausiah-nya sangatlah Kita nantikan guna menambah khasanah ilmu dan kesejukan hati kami, yang pada akhirnya akan membawa keberkahan bagi daerah yang kami cintai ini,”ungkapnya.

“saya sangat mengapresiasi kegiatan ini semoga kegiatan pengajian hari ini berjalan lancar tanpa halangan apa pun, Terimakasih kepada embak Putri dan  jajarannya atas kehadiran di kabupaten Tanggamus, kita doakan tetap sehat dan kembali sehat, dan kita semuanya dalam lindungan Allah SWT dan kegiatan pengajian kita hari ini jadi amal ibadah yang dapat dilipat ganadakan pahalanya di sisi Allah Subhanahu Wa ta’ala.

Inti dari pada kegiatan pengajian ini adalah apa yang disampaikan oleh kita semuanya akan semakin termotivasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi mohon maaf bila ada penyampaian bunda ada hal-hal yang kurang berkenan kepada Allah Subhanahu Wa ta’ala saya mohon ampun menutup sambutannya.

Selanjutnya di lanjutkan dengan ceramah Gus Miftah Maulana, Tanggamus ini ibarat kolam renang maksudnya apa wujud yang tidak nampak tapi hangatnya bisa dirasakan. maka dari kepulangan haji saya, Saya hanya bisa berdoa dan bisa mendoakan mudah-mudahan bapak ibu semua yang hadir segera dipanggil oleh Allah SWT ziarah ke kota suci Mekah. Semoga yang hadir pada hari ini dalam pengajian Akbar ini mendapat Ridho dari Allah SWT.

Selanjutnya Kita manusia pada hakikinya kita semua tidak gampang menyalahkan orang lain menghakimi orang lain memvonis orang lain sementara pandanglah diri sendiri dengan kacamata syariat supaya kita lebih berhati-hati dan waspada tapi yang terjadi kemudian apa selalu saja kita menjadi hakim dan jaksa bagi kesalahan orang lain tetapi menjadi pengacara bagi kesalahan kita sendiri kalau ada orang salah kita hakimi kita cacing kita mati kita bully tetapi begitu kita yang salah kita senantiasa mencari alasan dan membela diri.

Hadir dalam pengajian tersebut ketua umum PAN (partai amanat Nasional) Putri, ketua PCNU kabupaten Tanggamus Samsul Hadi, anggota DPRD provinsi Lampung Ajuan Sah, beberapa anggota DPRD kabupaten Tanggamus, Forkopimda kabupaten Tanggamu, asisten III bidang kemasyarakatan Jhonsen Vanesa kabupaten Tanggamus, beberapa kepala OPD kabupaten Tanggamus, camat Gisting, ribuan para ibu ibu dan bapak bapak pengajian dari berbagai kecamatan yang ada di kabupaten Tanggamus. (Masri Sp)