Pemdes Cipenjo Realisasikan Program SAMISADE Untuk Betonisasi Jalan Desa

Kab. Bogor | detakmedia.com

Pembangunan betonisasi jalan di desa Cipenjo yang berada ditengah perumahan Metland Cileungsi jalan Boulevard penghubung sektor 1 dan sektor direalisasikan oleh pemerintahan desa Cipenjo, kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor dari anggaran Samisade tahun 2023 dengan panjang jalan yang akan dibetonisasi 1.240 meter, lebar 6 meter, dan ketebalan 10 centimeter, mendapat apresiasi masyarakat setempat.

Dengan adanya pembangunan betonisasi jalan Boulevard di sektor 1 dan 2 Metland Cileungsi yang dilaksanakan pemdes Cipenjo, dimana pelaksanaan pengerjaannya oleh team pelaksana kegiatan (TPK), LPM, RT/RW, dan juga lapisan masyarakat yang diberdayakan untuk kegiatan tersebut.

Endang Suherman, Kaur Kesra desa Cipenjo mewakili pemerintah desa Cipenjo Senin, 17/07/2023 dilokasi betonisasi jalan mengatakan, kami dari pemerintahan Desa Cipenjo kecamatan Cileungsi kab. Bogor, sekarang ini lagi melaksanakan betonisasi jalan Desa yaitu jalan Boulevard sektor 1 dan sektor 2 Metland Cileungsi, jalan ini berada ditengah-tengah pemukiman padat yang sebelumnya sudah rusak parah, sehingga butuh perbaikan demi kelancaran berlalu lintas warga sekitarnya maupun pendatang yang melalui jalan tersebut.

Panjang jalan yang dibetonisasi saat ini 1.240 meter, dengan lebar 6 meter dan ketinggian 10 centimeter, dalam pelaksanaan betonisasi jalan ini dikerjakan oleh tim pelaksana kegiatan (TPK) yang telah dibentuk sebelumnya, BPD, LPM, RT/RW dan warga sekitar, dan juga kami dari pemerintahan Desa.

“Kami juga diawasi oleh pihak Muspika Cileungsi, polsek Cileungsi, Koramil Cileungsi,dan juga yang berkompeten didalamnya, karena anggaran ini bersumber dari APBD Kab.Bogor,melalui program satu milyar satu Desa (SAMISADE) tahun anggaran 2023,”jelasnya.

Dan pada kesempatan ini saya mewakili pemerintah Desa Cipenjo,meminta maaf atas ditutupnya jalan Boulevard sektor 1 dan sektor 2 Metland Cileungsi ini sementara,dan ini juga untuk kebaikan kita bersama untuk kedepannya.

“Saya berharap apabila betonisasi jalan Boulevard ini telah selesai,bisa meningkatkan penghasilan warga sekitar, karena mayoritas rumah pinggir jalan Boulevard sektor 1 dan sektor 2 adalah pedagang, dan saya menghimbau atas nama pemerintah Desa Cipenjo, apabila jalan desa ini telah selesai dikerjakan kita Sama-sama menjaga dan memelihara, supaya bisa bertahan lebih lama,” kata pak Endang Suherman diakhir pembicaraannya.(Bagar)