Belitung Timur | detakmedia.com

Kapolres Belitung Timur AKBP Arif Kurniatan, SIK, MM Bertindak menjadi Inspektur Upacara pada momentum penurunan bendera peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023 Kabupaten Belitung Timur Bertempat Di Halaman Depan Kantor Bupati Belitung Timur, Kamis (17/08/2023).

Hadir dalam upacara tersebut Bupati Belitung Timur, Wakil Bupati, Ketua DPRD Kabupaten Belitung Timur, unsur forkopimda Kab. Beltim serta tamu undangan lainnya dan adapun peserta upacara dari TNI, personel Gabungan Polres Belitung Timur, ASN, Tagana/Basarnas, Purna Paskibraka Kabupaten dan Pelajar SMA.

Sebelumnya, dalam upacara pengibaran bendera detik-detik proklamasi kemerdekaan RI pagi ini, Bupati Beltim Drs Burhanuddin tampil sebagai inspektur upacara, yang digelar secara khidmad dengan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) putra-putri Belitung Timur

Upacara kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun 2023 ini mengusung tema ” Terus Melaju Untuk Indonesia Maju.

Kapolres Belitung Timur AKBP Arif Kurniatan, SIK, MM kepada awak media mengatakan mengaku sangat bersyukur, kegiatan ini bisa terselenggara dengan khidmat dan lancar.

Upacara peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ke-78 Tahun 2023 ini sendiri diselenggarakan sebagai wujud syukur atas jasa dan perjuangan para pahlawan bangsa, yang sudah memerdekakan bangsa Indonesia dari Para penjajah.

Dan sebagai penghujung momentum peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke 78 ini, Kapolres Belitung Timur mendapatkan kehormatan dan kepercayaan memimpin upacara penurunan bendera yang berlangsung lancar dan khidmat, bersama Paskibraka Kabupaten Belitung Timur

Secara umum seluruh rangkaian kegiatan Peringatan HUT Ke-78 Republik Indonesia Tahun 2023 di Kabupaten Belitung Timur berjalan aman, tertib, dan lancar. (Tomy)

Loading