HUT RI Ke 78 Desa Kelubi Kab Belitung Timur Adakan Lomba Panjat Pinang Dan Mancing

Belitung Timur | detakmedia.com

Desa Kelubi kecamatan Manggar, menggelar acara panjat pinang dan lomba memancing, dimana ratusan peserta dari kalangan anak usia muda sampai orang dewasa ikut sert  meramaikan acara tersebut. Sabtu (19/08/2023)

Untuk lomba memancing hadiah berupa 6 buah panci stokpot dan bermacam macam hadiah untuk panjat pohon  pinang.

Penyelenggara acara Alfin berharap, “dengan adanya acara ini agar ada kebersamaan masyarakat kedepan semakin erat bersatu untuk maju. Ia juga ingin di tahun yang akan datang lebih meriah, ” jelas Alfin.

Dia juga mengatakan, ajang kompetisi mancing dan panjat pinang ini untuk meningkatkan kebersamaan dan keakraban antar-warga desa sendiri.

Harapannya setelah kegiatan ini, yaitu mempererat silaturahmi tentunya kemudian harapan juga pada masyarakat pemancing dan panjat pinang  itu sendiri juga dapat mendalami hobinya memancing,” ucap Alfin.

Para peserta tampak sibuk menyiapkan joran dan umpan racikan. Komponen ini jadi senjata andalan untuk memikat ikan. Sorak sorai pun menyambut takkala ikan  berhasil dikail pancing.

Pak Alfin menyebut peringatan 17 Agustus juga menjadi momentum bangsa Indonesia untuk mengobarkan semangat nasionalisme dan cinta tanah air untuk Indonesia bersatu Indonesia maju.

Di momen itu juga kami dari masyarakat desa ini tentunya ingin membangun rasa ke-nasionalisme warga itu sendiri,” jelasnya.

Karena dalam momentum ini juga kita berharap masyarakat Desa Kelubi lebih cinta lagi terhadap bangsanya dan baik untuk  negara. (Tomy)