Hari Ini Bogor Fest 2023 Dibuka, Hadirkan Layanan Publik Mudah dan Cepat Melalui Public Service Fest

Kab. Bogor | detakmedia.com

Tidak hanya menghadirkan keseruan dan hiburan, Bogor Fest 2023 juga menyediakan berbagai layanan publik yang mudah, cepat juga murah bagi seluruh masyarakat Kabupaten Bogor dan pengunjung Bogor Fest 2023.

Ada berbagai tenant layanan publik atau Public Service Fest yang disediakan untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan layanan yang lengkap dan cepat, baik dalam mengurus kebutuhan administrasi, membayar pajak, membuat dan memperpanjang SIM dan lainnya.

Seperti layanan administrasi seperti pembuatan akte kelahiran, akte kematian, IKD (Informasi Kependudukan Digital) atau KTP Digital, KIA (Kartu Identitas Anak), Kartu Keluarga, KITAS (optional) oleh Disdukcapil Kabupaten Bogor.

“Yang mau bikin KTP, Kartu Keluarga, SIM, KIA (Kartu Identitas Anak) dan public service lainnya ada. Yuk warga Jabodetabek hadi ke Bogor Fest 2023 mulai 24-27 Agustus 2023,” Ungkap Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan.

Bagi masyarakat atau para pencari kerja, Bogor Fest 2023 juga menyediakan layanan Job Fest, salah satu layanannya adalah pembuatan kartu pencari kerja / AK1, rekomendasi pembuatan paspor untuk calon pekerja migran (TKI) oleh Disnaker Kabupaten Bogor.

Job Fest adalah salah satu upaya kami memberikan peluang kepada masyarakat yang belum mendapatkan pekerjaan dan sedang mencari informasi lowongan kerja. Sehingga diharapkan bisa menekan angka pengangguran di Kabupaten Bogor, dan banyak menyerap tenaga kerja di Kabupaten Bogor

“Yang mau nyari kerja ada di Job Fest. Yang mau cek asam urat dan kolesterol gratis. Ada juga yang mau nonton konser musik tiap malam kita undang artis-artis nasional. Pokoknya ada 26 festival yang seru dan rame kita bikin Jakarta Fair ada di Bogor Fest 2023, dan jangan lupa ada festival kopi juga dan jangan lupa cek terus Instagram-nya, pokoknya mah semua ada di Bogor Fest,” tegas Iwan Setiawan.

Lalu ada layanan SIM oleh Polres Bogor. Kemudian ada layanan hukum (konsultasi masyarakat dalam berperkara), Input data aplikasi (Klik OK> klinik layanan hukum online kejaksaan) dan Pelayanan pembayaran tilang lantas (lalu lintas) oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor. Juga ada layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB) dan pengesahan STNK, Sosialisasi bebas bea balik nama dan diskon PKB oleh Samsat Cibinong.

Layanan pengurusan NIB, BPOM, izin edar, izin administrasi, akta usaha, izin usaha oleh Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Bogor.

Layanan Informasi dan sosialisasi (pembagian brosur dan petugas terkait pendaftaran paspor), Informasi pelayanan easy paspor (waktu pembuatan paspor kolektif) dan pendaftaran layanan percepatan) oleh Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bogor.

Selanjutnya, layanan informasi dan sosialisasi mengenai nikah serta rujuk, Sertifikasi produk halal MUI (makanan), Perizinan operasionalisasi masjid, pesantren, majelis taklim (layanan informasi) oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor.

Layanan pembuatan NPWP dan Helpdesk (lupa efin>elektronik fiscal number, konsultasi wajib pajak) oleh KPP Pratama Cibinong, Cileungsi dan Ciawi.

Tidak hanya itu, bagi masyarakat yang ingin mendapatkan layanan BPJS juga tersedia di Public Service Fest, salah satunya layanan pemberian informasi pendaftaran peserta baru dan perubahan data, Rehab (rencana pembayaran bertahap) untuk tunggakan oleh BPJS Cibinong.

Juga beragam informasi dan sosialisasi, seperti Sosialisasi aplikasi JMO (Jamsostek Mobile Online), Pendaftaran perusahaan dan mandiri Layanan koreksi data oleh BPJS Ketenagakerjaan. Sosialisasi informasi pertanahan oleh Kementerian ATR/BPN Kantor Pertanahan Kabupateb Bogor.

Ada Informasi layanan jasa perbankan dan mobil ATM dan informasi layanan jasa perbankan dan mobil ATM, pelayanan kredit, mobil pelayanan oleh Bank BJB Cibinong dan Bank BTN Cibinong. Juga ada jasa pelayanan pos, semua layanan pos dapat difasilitasi Perangko Bogor Fest (merchandise) oleh Kantor Pos Indonesia Cibinong.

Layanan Pegadaian Cibinong Kolaborasi dengan Galeri-24, Free tabungan emas, Cicilan Antam, promo cashback cicilan motor mobil dan lelang emas (LM dan perhiasan).

Informasi dan pelayanan jaringan baru / pendaftaran sambungan baru program diskon pembayaran tagihan air, dan memperkenalkan launching mobil keliling oleh Perumda Air Minum Tirta Kahuripan.

Serta layanan jasa keuangan (buka rekening) dan pembagian brosur dan layanan jasa keuangan (buka rekening) dan pembagian brosur, oleh PT. LKM Bogor dan Dirut PD BPR. LPK Parung Panjang. (Tim Komunikasi Publik/Diskominfo Kabupaten Bogor)