Rutan Kota Agung Ramaikan Event Spectacular Muara Indah Voice

Tanggamus – Detakmedia.com

Team Panitia Birawa Entertainment menggelar event Spektakuler Muara Indah Voice yang bertempat di Pantai Muara Indah Kota Agung Kabupaten Tanggamus. Selasa (21/11/2022)

Kegiatan ini kolaborasi antara Birawa Entertainment dan Pemkab Tanggamus melalui Dinas Pariwisata dan Dinas Perikanan yang berlangsung selama sebulan di mulai dari tanggal 21 November 2023 sampai dengan 21 Desember 2023.

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kota Agung tidak menyia-nyiakan kesempatan dan ikut berpartisipasi dengan memamerkan hasil karya dari Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Selain itu, Rutan Kota Agung juga unjuk kebolehan dengan menampilkan Grup Band WBP Rutan.

Kepala Rutan Kota Agung Benny M Saefulloh mengatakan momen ini menjadi kesempatan untuk meluruskan stigma yang berkembang di masyarakat bahwa di rutan atau lapas ternyata bukan hanya tentang penjara tempat tahanan dihukum semata. “Masyarakat harus tahu, bahwa mereka yang sedang menjalani pidana di Rutan atau Lapas juga bisa produktif, berkreasi, berinovasi bahkan menyalurkan minat dan bakat,” ungkap Benny.

Terbukti, pada stand pameran Rutan Kota Agung, ditampilkan berbagai produk unggulan dari hasil karya tangan WBP Rutan seperti miniatur Rumah, Miniatur Kapal, Kaligrafi, lukisan dan lain-lain.

Band WBP Rutan Kota Agung juga turut meramaikan kegiatan tersebut dan tampil di acara pembukaan dengan membawa beberapa lagu. Band yang beranggotakan 7 orang WBP ini, membawakan beberapa lagu hits diantaranya “salam rindu”-Tipe X, “Penantian”-Armada, “Ku tak bisa-Slank”, dan “Ku Menemukanmu”-Naff

Kepala Rutan Benny M Saefulloh sangat senang dan berterimakasih kepada team panitia telah diberi kesempatan ikut serta di acara ini, sehingga ini bisa menjadi wadah menunjukkan hasil-hasil karya dari WBP wadah kepada masyarakat luar.

“Saya senang dengan adanya kegiatan yang positif ini mudah-mudahan berlanjut lagi untuk kesempatan event berikutnya, karena ini menjadi ajang promosi dan motivasi untuk WBP untuk lebih semangat berkreasi sehingga dapat di kenal oleh masyarakat luar,” tutup Benny. (Masri Sp)