Sambut HUT Airud Ke-73, Sat Polairud Polres Beltim Gelar Upacara Pelarungan Bunga

Belitung timur Detak media.com

Polres Belitung Timur, Kabag Ops Polres Belitung Timur Kompol Bagus Krisna Ekaputra, SIK menjadi Inspektur Upacara Pelarungan Bunga di Pelabuhan ASDP Manggar Desa Baru Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung Timur, Kamis (23/11/2023).

Kegiatan Upacara Pelarungan Bunga di Pelabuhan ASDP Manggar Desa Baru Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung Timur tersebut dalam rangka memperingati HUT Airud ke-73 tahun 2023 dan adapun peserta upacara dari personel Polres Belitung Timur, TNI AL dan Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP).

 Dalam kegiatan Upacara tersebut Kabag Ops Polres Belitung Timur memimpin penghormatan kepada arwah Para Pahlawan dan melakukan pelarungan karangan bunga di Pelabuhan ASDP Manggar.

Kasi Humas Polres Belitung Timur IPDA Jerry Saputra Tandaru, SH, MH Seijin Kapolres Belitung Timur AKBP Arif Kurniatan, SIK, MM mengatakan “Pada hari ini Polres Belitung Timur melaksanakan Upacara Pelarungan Bunga dalam rangka memperingati HUT Airud ke-73 tahun 2023 di Pelabuhan ASDP Manggar. Adapun Tema Hut Airud Ke-73 Yakni Polairud Presisi Siap Mengamankan Pemilu Damai, Menuju Indonesia Maju”.

Tujuan dari kegiatan ini selain mengenang arwah para pahlawan, juga untuk mengingatkan generasi muda kita khususnya Polri untuk bisa meneruskan apa yang sudah diraih oleh para pahlawan yang sudah mendahului kita.” Ucapnya.

Semoga Polairud selalu menjadi garda terdepan dalam menjaga ketertiban laut dan memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat. Tutupnya

Setelah kegiatan upacara selesai, dilanjutkan dengan acara tabur bunga di Pelabuhan ASDP Manggar oleh Kabag Ops Polres Belitung Timur dan diikuti oleh Pejabat Utama Polres Belitung Timur serta Stakeholder Terkait.

(Tomy)