Kades Rahmat Jebeng Menetapkan Anggaran Tahap 2 SAMISADE untuk Pengembangan Infrastruktur di Desa Sukaharja

Ciomas, Bogor, Detak media.com

Kepala Desa Sukaharja, Kecamatan Ciomas, Bogor, Rahmat Jebeng, mengumumkan alokasi anggaran dari Dana Satu Miliar Satu Desa (SAMISADE) tahap kedua untuk pengembangan infrastruktur di Desa Sukaharja.

Penggunaan anggaran tahap ini akan difokuskan pada peningkatan infrastruktur vital, termasuk pembangunan jalan akses menuju RW 07, perbaikan jalan di beberapa wilayah, pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT), dan irigasi.

Rahmat Jebeng menyatakan, komitmen untuk memprioritaskan infrastruktur adalah bagian penting dari usaha meningkatkan kualitas hidup warga Desa Sukaharja.

“Dana SAMISADE tahap kedua akan digunakan untuk mengembangkan akses jalan yang lebih baik, dan Tembok Penahan Tanah (TPT) di wilayah tertentu, dan memperindah fasilitas umum guna memberikan lingkungan yang lebih baik bagi seluruh masyarakat,” ungkap Kades kepada awak media. (15/11/2023)

Pembangunan jalan akses ini akan memperbaiki konektivitas antarwilayah di Desa Sukaharja, sedangkan perbaikan Tembok Penahan Tanah diharapkan dapat meningkatkan keandalan dan  untuk kenyamanan masyarakat sehari-hari.

Kepala Desa Rahmat Jebeng menegaskan komitmennya terhadap transparansi penggunaan anggaran ini sesuai dengan kebutuhan infrastruktur masyarakat.

“Kami memastikan alokasi dana ini akan dijalankan secara transparan dan efisien sesuai dengan kebutuhan infrastruktur yang mendesak bagi masyarakat Desa Sukaharja,” jelasnya. (15/11/2023)

Penggunaan anggaran tahap kedua dari SAMISADE ini diharapkan dapat membawa dampak positif yang signifikan bagi peningkatan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat Desa Sukaharja, Ciomas.

(Rival)