Seorang Pria Ditemukan Tewas Gantung Diri, Polres Beltim Lakukan Olah TKP

Belitung timur, Detak media.com

Polda Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Seorang pria ditemukan tewas gantung diri di pohon belakang sebuah rumah kosong di Dusun Bentaian 1 Desa Bentaian Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung Timur.

Mayat pria tersebut diketahui berinisial RGA (42th) warga asal Wonosobo Jawa Tengah yang bekerja sehari-hari sebagai buruh harian lepas.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Bangka Belitung Kombes Pol Jojo Sutarjo mengatakan penemuan mayat gantung diri ini terjadi pada Sabtu (9/12/23) pagi.

Mayat tersebut, kata Jojo, mulanya ditemukan oleh dua orang saksi yang diketahui salah satunya merupakan pemilik dari rumah kosong tersebut.

Penemuannya sekitar jam 06.50 pagi pada saat dua orang saksi ini sedang membersihkan rumah dan membuka pintu belakang rumah,”kata Jojo, Sabtu (9/12/23) sore.

Pada saat membuka pintu belakang rumah, lanjut Jojo, kedua orang tersebut menemukan satu unit motor dan seseorang tidak dikenal yang sudah tergantung di atas pohon nangka yang tidak jauh dari belakang rumah saksi.

Melihat kejadian itu, kedua saksi langsung melaporkan dan memberitahukan kepada warga sekitar serta Polsek Manggar tentang penemuan mayat gantung diri tersebut,”lanjut Jojo.

Usai mendapatkan informasi, Polsek Manggar langsung berkoordinasi dengan Unit Ident Polres Belitung Timur untuk dilakukan olah TKP.

“Saat ini sudah dilakukan olah TKP dan korban juga sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Beltim untuk dilakukan tindakan lebih lanjut,”ungkap Jojo.

Untuk motifnya, kita masih belum mengetahui. Nanti akan kita sampaikan kembali,”tambahnya.

Sementara itu, dari keterangan istri korban mengatakan bahwa dirinya terakhir kali menghubungi korban pada hari Kamis 7 Desember 2023.

Korbanpun mengatakan kepada istrinya akan pulang ke rumah setelah maghrib. Namun, hingga magrib selesai, korbanpun tidak kunjung sampai kerumah.(Tomy)