Belitung Timur, Detak media.com

Acara HUT Asosiasi Badan permusyawaratan Desa se-Kab.Belitung Timur BPD dengan 219 anggota di ketuai Sisbani Sastra ditempat wisata Batu Begalang Kelubi, hadir dalam undangan perwakilan Bupati Belitung Timur, PJ Sekda Sajono dan Roni Setiawan Kadis pemdes.

Ketua DPC ABPEDNAS Kab.Beliitung Timur Sisbani Sastra menyampaikan, ajang silaturahmi ini setiap tahun mengagenda kegiatan Ahir tahun 2023 menjelang Pemilu menyambut tahun politik ia berharap kita sambut dengan pemilu tertib dan damai, harap Sisbani.

“Perwakilan Bupati Belitung Timur, PJ Sekda Kab.Belitung Timur Sajono mengucap selamat HUT ABPEDNAS 2,

Agar menata niat bersama, bersatu menyatu misi membangun BelitungTimur dalam pembangunan di Desa. Kita bangkit dan berdaya.

BPD punya kewenangan penuh berperan di Desanya masing-masin, regulasi yang berlaku didesa dan pengelolaan keuangan di Desanya masing masing , agar bisa menyalur aspirasi masyarakat dengan mengedepankan azas musyawarah dengan kekeluargaan,” jelas Sajono.

Sementara itu Kadis Roni Setiawan, ia berharap kepada semua kawan kawan anggota ABPEDNAS, atas nama pemerintahan daerah mengucapkan terima kasih, di ahir tahun 2023 ini, penyampaian kontribusi 100%.

Indeks Desa membangun naik dan ada 21 Desa.ia ingin penghargaan prestasi Desa ini semoga 79 Desa ini nantinya akan mandiri, harap Roni.

Alfin Cahyadi Anggota BPD Desa Kelubi terkait HUT Abpednas mengatakan, kita adakan ini di wisata batu Begalang Kelubi yang luasnya berkitar 380 dan 582 HKM hektar, berdiri 2017 dan saat mendapat juara 1 terbaik tingkat wisata provinsi dan nomor 2 Nasional , untuk Pemenang PAC terbaik pertama Abpednas Desa Dendang,” Ropik dan untuk pemenang pengurus aktif dan terbaik Abpednas adalah saudara Wandi BPD Desa Lintang ketia PAC Kec. Simpang renggiang,” jelas Alfin.(Tomy)

Loading