BogorJawa BaratNasionalParlemen

Malam Peduli Palestina SalamAid, Ketua DPRD : Dari Bogor Untuk Palestina

Kota Bogor, Detak Media.com

Bentuk kepedulian warga Kota Bogor atas bencana kemanusiaan yang terjadi di Palestina terus mengalir. Berbagai kegiatan seperti doa bersama, penggalangan dana dan gerakan aksi massa terus dilakukan masyarakat Kota Bogor. Salah satunya adalah Special Night For Palestina yang diselenggarakan oleh SalamAid di Sekolah Alam Bogor, Jumat (1/12).

Hadir Wali Kota Bogor Bima Arya, Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto, CEO Radar Bogor Hazairin Sitepu, dan berbagai tokoh masyarakat yang selama ini konsern dalam kegiatan kemanusiaan.

Atang Trisnanto menyampaikan bahwa untuk bisa peduli, tidak perlu menduduki jabatan tinggi, tidak perlu bergelimang materi, tetapi hanya perlu memiliki nurani. Hal tersebut tergambar jelas dari kegiatan Special Night For Palestina yang dihadiri oleh berbagai tokoh dan lapisan masyarakat.

“Rasanya bahagia bisa berkumpul dengan warga kota bogor yang terus menunjukkan kepeduliannya. Rasa peduli ini selalu hadir, seperti pada saat pandemi, bencana alam, hingga permasalahan sosial. Sekarang, kepedulian itu kembali hadir untuk warga Palestina yang sedang terjajah,” ujar Atang.

Atang mengapresiasi inisiasi SalamAid untuk terus peduli dan berbagi. Selama ini SalamAid selalu hadir untuk membantu warga yang kesulitan. Dan saat ini, menghadirkan kegiatan peduli Palestina.

“Terima kasih dan apresiasi untuk SalamAid. Selama ini selalu hadir dalam giat kemanusiaan. Dan malam ini menghadirkan kick off program peduli palestina. Dikemas dalam acara yang kreatif dan edukatif. Sehingga kita tersadarkan kenapa kita harus membantu Palestina. Dari Bogor untuk Palestina”, ungkap Atang.

Atang juga menambahkan bahwa dukungan kepada Palestina merupakan bentuk komitmen pelaksanaan konstitusi negara, yaitu Undang-Undang Dasar 1945.

“Salah satu tanda kita hidup adalah masih adanya nurani. Nurani yang tergerak ketika melihat penjajahan, ketidakadilan. Jangan ragu untuk membantu warga Palestina, apapun bentuknya, baik moril maupun materiil. Karena kita adalah bangsa yang tidak mau ada penjajahan, sesuai amanat UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945,” tegas Atang.

Untuk diketahui, berdasarkan laporan yang disampaikan oleh Ketua Yayasan Salamaid Nusantara, Husnan, bantuan yang sudah terkumpul per 1 Desember 2023 sebesar Rp1,3 miliar dari ikhtiar Jaringan Sekolah Alam Nusantara. Dari bantuan tersebut, Salamaid melalui Mitra di Gaza sudah mendistribusikan paket makanan, paket family healthy kid bersama TNI AL dan akan mengirimkan kembali bantuan pada pekan depan.

Aksi Driver Grab Untuk Palestina

Sebelumnya, aksi serupa juga digalang oleh perkumpulan relawan driver Grab Bogor di Masjid Agung Kota Bogor, Kamis (23/11). Dalam kegiatan tersebut, selain melakukan penggalangan dana, para driver Grab Bogor juga menggelar doa bersama untuk kesalamatan warga Palestina.

Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto juga turut hadir bersama tokoh masyarakat lain seperti Ketua Syarikat Islam Subhan Murtadho, dan Ketua DPRD Kota Bogor periode 2014-2019 Untung Maryono. Mereka bersama para driver Grab Kota Bogor turut memberikan donasi untuk disalurkan ke Palestina.

“Apresiasi setinggi-tingginya untuk para driver Grab yang mau bergerak untuk peduli dan membela Palestina. Ini menunjukkan rasa sakit yang dialami oleh warga Palestina dirasakan juga oleh kita. Kegiatan ini adalah bentuk DNA warga Kota Bogor yang selalu peduli terhadap sesama. Semoga doa yang kita panjatkan dikabulkan Allah SWT,” harap Atang. (Ika Candra Dewi)

Loading