Belitung timur, Detak media.com

Polres Belitung timur saijin Kapolres Belitung AKBP Arif Kurniatan S.I.k,MM, Bupati Belitung Timur Drs Burhanudin Waka polres belitung Kompol poltak S.T purba S.I.k polres Belitung timur,kabag ops AKP yandri c,akip SH.M.M,kades Desa Padang lzahar Didampingi para kasat polres kasat lantas,kasat pol air, kasat Sabara, kbo reskrim polres Belitung timur.

Dalam upaya untuk mendengar dan menyelesaikan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat, Polres Belitung timur beserta polres jajarannya mengintensifkan kegiatan Jumat Curhat di seluruh wilayah hukumnya. Salah satunya, Polres Belitung timur yang menggelar Jumat Curhat di warkp Desa Padang, Kecamatan Manggar, pada Jumat (5/1/2024).

Waka polres Belitung timur menjelaskan bahwa program Jumat Curhat merupakan manifestasi kepedulian dan upaya nyata kepolisian dalam mendengarkan serta menampung aspirasi, usulan, dan keluhan masyarakat. Tujuannya adalah memberikan solusi konkret terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi oleh warga.

Kegiatan Jumat Curhat ini bukan hanya sebagai wadah untuk menyampaikan aspirasi, tetapi juga sebagai sarana untuk mencari solusi bersama atas permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat,” ujar Waka polres Belitung timur, Jumat (5/1/2024)

Lebih lanjut, Waka polres menjelaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya berfungsi sebagai saluran komunikasi dua arah antara kepolisian dan masyarakat, tetapi juga sebagai sarana membangun hubungan yang lebih erat antara anggota Polri dan warga masyarakat. Hal ini diharapkan dapat menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat karena kehadiran yang konstan dari aparat kepolisian di tengah-tengah masyarakat desa Padang .

Dalam Jumat Curhat di warkop Desa Padang , masyarakat secara aktif menyampaikan berbagai permasalahan yang dihadapi di sekitar wilayah mereka. Mulai dari isu keamanan, ketertiban, hingga permasalahan sosial ekonomi menjadi topik utama yang dibahas. Warga desa Padang kec.manggar kab.belitumg timur dengan sigap mencatat setiap masukan dan keluhan tersebut, berkomitmen untuk mencari solusi yang tepat guna.

Kegiatan Jumat Curhat ini diharapkan dapat menjadi langkah positif dalam memperkuat sinergi antara polisi dan masyarakat serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi kepolisian.

Program serupa juga dijadwalkan akan terus dilaksanakan di berbagai wilayah hukum Polres Belitung timur guna memberikan pelayanan yang lebih baik dan menciptakan kondisi yang aman dan kondusif di tengah-tengah masyarakat.Tomy

Loading