Pemkab Beltim Akan Rutin Bermunajat

Belitung timur, Detak media.com

Pemerintah Kabupaten Belitung Timur menggelar Munajat di Rumah Dinas Bupati Beltim, Selasa (23/1/24) Malam. Munajat kali ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Beltim ke-21.

Munajat dihadiri oleh Bupati Beltim Burhanudin, Wakil Bupati Beltim Khairil Anwar, Kapolres Beltim AKBP. Arif Kurniatan, Dandim 0414 Belitung Letkol. Herik Prasetiawan, Sekretaris Daerah Mathur Noviansyah, pimpinan OPD, Organisasi Keagamaan serta masyarakat umum.

Ketua Panitia Peringatan HUT Beltim ke-21, Mathur Noviansyah mengatakan dalam Munajat seluruh yang hadir menyampaikan doa, harapan dan keberkahan, baik untuk kelancaran pembangunan di Kabupaten Beltim serta kemanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu.

Munajat ini dalam rangka kita memperingati Hari Jadi Kabupaten Beltim. Kita bermunajat yang pertama agar pembangunan dapat berjalan baik dan lancar. Yang ke dua Pemilu kita aman serta lancar,” kata Mathur. Sekda Beltim ini mengungkapkan bahwa kegiatan Munajat akan rutin dilaksanakan oleh Pemkab Beltim di sepanjang tahun 2024 ini. Mengingat kegiatan keagamaan ini bagian dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kerja (RPJMD) 2021-2026.

Salah satu yang menjadi target kinerja Pemerintah Daerah itu adalah diselenggarakannya kegiatan keagamaan, ada targetnya dalam satu tahun berapa kali pelaksanaan. Jalau kita tidak melaksanakan, berarti tidak amanah atau menjalankan mandat dalam RPJMD sesuai visi misi daerah,” jelas Mathur.

Mathur pun menepis bahwa ada tujuan tertentu atau politis dalam pelaksanaan Munajat. Bahkan Dia berharap kegiatan Munajat dapat dilaksanakan oleh seluruh masyarakat baik di mesjid-mesjid maupun di rumah masyarakat.

Kita mengundang semua lapisan, baik dari tokoh-tokoh agama, serta ormas Islam. Awal tahun ini agendanya kita sinkronkan dengan pelaksanaan HUT Beltim. Bulan depan kita laksanakan untuk keamanan dan ketertiban serta kelancaran Pemilu dan seterusnya,” ujar Mathur.(Tomy)