Belitung timur, Detak media.com

Pada hari Rabu tanggal 07 Februari 2024 pukul 19.30 Wib bertempat di Masjid Agung Darusalam Desa. Baru Kec. Manggar Kab. Beltim telah dilaksanakan kegiatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H / 2024 M.

Bupati Kab. Beltim diwakili Sekda Kab. Beltim Bpk. Mathur Noviansyah, ST,M.Eng Kapolres Beltim yang diwakili Kapolsek Manggar IPTU Maman Sulisman, S.H Asisten I Bidang Pemerintahan Bpk. Sayono

Asisten II Bidang Perekonomi dan Pembangunan Ir. Khaidir Lutfi
Danramil Manggar Mayor CHB Ihsan
Camat Manggar Bpk Heri Susanto
Penceramah Ustadz Abdurrohman
Ketua DKM Masjid Agung Darusalam H. Mifta Suhni Perwakilan Sat Pol PP Kab. Beltim Sdr. Hanan Kades Desa Baru Bpk. Khusnul Holik Ketua PCNU Kab. Beltim Ahmad Mahfudz Perwakilan GP Ansor Kab. Beltim kurang lebih 200 jamaah

Alhamdulilah kita semua bisa hadir pada malam hari ini dan saya ucapkan terima kasih kepada jemaah yang hadir terkhusus para bapak bapak tamu undangan yang terhormat, mudah mudah pada malam hari ini peringatan Isra Miraj berjalan dengan lancar dan bisa memberikan hikmah kepada kita semua.

Kami juga mengucapkan terimakasih kepada penceramah dalam kegiatan ini yang telah hadir kami berharap bisa memberikan pencerahan dalam memperingati kegiatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H / 2024 M pada malam ini.

Yang terhormat kepada seluruh undangan dan jamaah yang telah hadir dalam kegiatan perayaan Isra Mi’raj malam ini, Menyampaikan permohonan maaf dari bapak Bupati yang tidak bisa hadir di tengah – tengah kita dikarenakan masih adanya kegiatan sehingga kami ditugaskan untuk mewakili beliau.

Atas nama Pemerintah Daerah dan pribadi, kami sampaikan apresiasi kepada panitia dan pihak-pihak yang terlibat yang telah menggagas terlaksananya acara ini.

Kami memandang peringatan Isra Mikraj di tiap tahunnya menjadi momentum keagamaan yang penting dilaksanakan untuk dimaknai dan dijadikan momentum meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita semua kepada Allah SWT.

Peringatan Isra’Miraj Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan dan diperingati setiap tahunnya ini, dimaksudkan selain untuk menjalin silaturahmi juga untuk berbagi pencerahan pengetahuan keagamaan yang diberikan oleh penceramah yang telah hadir pada malam ini.

Bersama – sama nanti kita akan mendengarkan tausiah oleh Ustadz Abdurrohman, Untuk itu ucapan terima kasih Saya sampaikan kepada Penceramah atas kesediaan Bapak memberikan pencerahan kepada kita semua dan semoga kita semua dapat memetik manfaat sehingga dapat menambah keimanan serta dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari- hari.

Assalamu’alaikum wr. wb yang terhormat para hadirin yang dimuliakan oleh Allah yang telah hadir di acara yang mulia ini dalam rangka memperingati peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Alhamdulillah kita telah dikumpulkan ditempat yang mulia ini, maka Allah memilih Nabi Muhammad SAW untuk melaksanakan Isra’ Mi’raj dari Masjid Ke masjid maka Allah menjadikan Masjid tempat yang mulia.

Setelah itu kita ingat kejadian Nabi Adam, setelah dibuang dari surga oleh Allah SWT selama 1000 tahun Nabi Adam meminta ampunan kepada Allah Swt namun tidak di ampuni oleh Allah Swt, kemudian Nabi Adam meminta maaf kepada Allah dengan menyebut nama Nabi Muhammad SAW barulah Allah memaafkan Nabi Adam.

Kemudian kenapa Nabi Muhammad hanya minta berkah pada bulan Rajab dan Ramadhan, karna pada bulan Rajab merupakan pintu masuk pada bulan Ramadhan, barang siapa yang senang kepada bulan Ramadhan akan masuk surga, hanya di bulan Ramadhan pahala berlipat ganda.

Pada zaman dahulu Al-Qur’an hanya berada pada ditulis di atas daun-daun kering setelah Nabi Muhammad Wafat barulah Al-qur’an dibukukan dengan tulisan yang tidak ada harakatnya.

Isra’ Mi’raj merupakan salah satu mukjizat Nabi Muhammad SAW untuk menghadap Allah SWT untuk menerima Perintah Allah SWT tentang Sholat yang dimana pada awalnya sholat 50 waktu namun setelah beberapa kali Nabi Muhammad SAW menghadap Allah SWT barulah menjadi sholat 5 Waktu namun pahalanya sama dengan 50 waktu.

Atas usaha Nabi Muhammad SAW kita semestinya berterima kasih bahwa kita tidak sholat 50 waktu dan hanya sholat 5 waktu, bayangkan jika kita sholat 50 waktu di jaman sekarang pasti sudah banyak yang dilaknat Allah SWT kita semestinya menghargai Nabi Muhammad SAW dengan cara taat melaksanakan Sholat 5 Waktu.

Melalui peristiwa isra’ mi’raj ini kita sebagai umat Rasulullah mari kita tingkatkan kualitas Ibadah kepada Allah SWT menjadi lebih lebih baik lagi dan lebih baik lagi jauhi maksiat tinggalkan semua larangan-Nya.

Pada pukul 21. 50 Wib Kegiatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H telah selesai dilaksanakan dalam keadaan aman tertib dan lancar serta terkendali.(Tomy)

Loading