Sambangi LCM, Bukti Komitmen Anies Dukung Produk Lokal

Kota Semarang, Detak Media.com

Calon Presiden no urut 1 Anies Baswedan mendatangi toko Lunpia Cik Me Me (LCM) di jalan Gajahmada Kota Semarang, Senin (5/2). Kedatangan Anies disambut ratusan pendukungnya dari ibukota Jawa Tengah ini.

Kehadiran Anies di LCM sekira pukul 18.30 Wib, disambut salah satu tokoh masyarakat Semarang Bathi Mulyono dan pemilik LCM Cik Me Me. Dalam kesempatan itu, Anies juga mencicipi kuliner khas semarang Lunpia langsung dari dapur LCM.

Kepada wartawan Capres no urut 1, Anies Baswedan mengatakan pihaknya berkomitmen mendukung eksistensi produk lokal. Menurutnya LCM menjadi salah satu bukti keberadaan produk lokal yang mampu bersaing dengan makanan modern dari luar negeri.

“Sore ini saya berjumpa dengan mas Bathi yang merupakan sosok yang konsisten dengan perjuangannya. Tempatnya pun juga terkenal di lunpia Cik Me Me yang menjual makanan lokal yakni lunpia, enak lo lunpianya,” ujar Anies.

Menurutnya LCM menjadi slaah satu contoh bagaimana usaha rakyat bisa didorong untuk lebih maju. Dengan kemudahan dan akses modal yang akan diprioritaskan Pasangan AMIN.

“Jadi kami berharap agar makanan seperti lunpia ini terus berinovasi sehingga bisa mendunia. Bagaiamana makanan khas daerah itu kita dorong untuk lebih eksis, buktinya ini sudah ada,” imbuhnya.

“Tentu ini tidak mudah karena pertama kita mesti sediakan akses modal yang mudah, izin usaha yang tidak berbelit-belit dan pendampingan kepada pelaku usaha. Selama ini usaha UMKM bergerak disektor informal sehingga perlu mendapatkan perhatian ekstra,” tambah Anies

Mendapat kunjungan dari Capres no urut 1 membuat Cik Me Me sangat antusias dan bangga. Apalagi secara langsung Capres Anies mencicipi Lunpia dari LCM.

“Tadi ada banyak masukan dari pelaku UMKM Semarang yang saya sampaikan ke Capres Anies. Salah satunya soal kemudahan perizinan dan akses modal yang mesti bagus untuk pelaku usaha,” sebut Cik Me Me.

Sementara itu, Bathi Mulyono salah satu tokoh masyarakat Kota Semarang mengatakan pertemuannya dengan Anies di Semarang menjadi bukti dukungannya kepada pasangan AMIN dalam Pilpres 2024 ini. Ia akan turut memperjuangkan kemenangan Pasangan AMIN di Kota Semarang.

“Sikap saya jelas mendukung mas Anies. Saya kenal beliau dengan baik, perbuatannya pemikirannya dan tindakanya selalu sama, untuk masyarakat,” tandas BM sapaan akrabnya. (Ika Dewi)