Pemkab Labuhan Batu Gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw, 1445 H Di gedung Nasional Rantauprapat 

Labuhanbatu, Detak media.com

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H, di Gedung Nasional Rantau Prapat, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Kartini, Kecamatan Rantau Utara. Senin (19/2/2024) lalu.

Plt Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd,MM mengatakan hari ini kita berkumpul disini untuk mengingat dan merayakan sebuah peristiwa luar biasa dalam sejarah Islam, yaitu Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW. Suatu perjalanan spiritual yang tidak hanya mengangkat Nabi Muhammad SAW, tetapi juga memuat pesan – pesan penting bagi umat Islam.

“Peristiwa ini mengajarkan kepada kita tentang kebesaran Allah SWT, kekuasaannya yang tak terbatas dan pentingnya shalat sebagai kewajiban utama dalam kehidupan seorang muslim,” kata Hj. Ellya Rosa Siregar.

Isra Mi’raj kata Plt Bupati, mengingatkan kita untuk selalu berpegang teguh pada ajaran Islam, meningkatkan ibadah dan semangkin mendekatkan diri kepada Allah SAW.

Disitu, PLT Bupati juga mengajak seluruh ASN di Lingkungan Pemkab Labuhanbatu untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Melalui momen ini, Saya mengajak kepada kita semua yang hadir disini, terutama kepada seluruh ASN yang ada dilingkungan Pemkab Labuhanbatu untuk lebih meningkatkan lagi keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” tutup Hj. Ellya Rosa Siregar.

Sebelumnya, Ketua Panitia Siska Dewi Puspa, ST, MM menjelaskan tujuan kegiatan peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada para pegawai yang bekerja dilingkungan Pemkab Labuhanbatu.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Labuhanbatu Dr. Asbin Pasaribu mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Labuhanbatu yang sudah banyak membantu kementerian agama dalam urusan agama.

Acara dilanjutkan dengan mendengarkan tausiyah Isra Mi’raj dari ustadz kondang H. Ahmad Azhar Siregar S.Pd.l, M.Pd.

Turut hadir Forkopimda, Sekda lr. Hasan Heri Rambe, Para Staf Ahli, Para Asisten, Para Pimpinan OPD, Para Camat, Kabag Protokol Prandi Nasution,Ketua DWP, PKK, Kakan Kemenag, Ketua MUI, Karang Taruna. Para Organisasi Islam, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tamu Undangan Lain.

(Syafii Harahap)