Jum’at Curhat Polsek Manggar di Warkop Yani Desa Mekar

Belitung timur Detak media.com

Pada hari Jum’at tanggal 23 Februari 2024 pukul 08.30 Wib bertempat di Warkop Yani Desa Mekar Jaya Kec. Manggar Kab. Beltim dilaksanakan kegiatan Jum’at Curhat/Ngopi Kamtibmas oleh Personil Polsek Manggar.

Kapolsek Manggar iptu Maman Sulisman SH Didampingi kepala desa mekar Syamsudin,Ps kanit bimas Aipda Sirait,Kanit sampta Aipda giantara SH,Kasium polcek manggar Aipda Arioko SH,kapolsubsektor Polsek manggar Bripka Roni SH berserta jajan Polsek manggar ikut serta memberikan pemahaman kepada masyarakat Desa Mekar Jaya.

Bahwa kegiatan Jumat Curhat ini dilaksanakan dengan maksud dan tujuan memberikan himbauan, menyerap Informasi dari masyarakat, serta membangun sinergritas dengan masyarakat Desa Mekar Jaya terutama dalam masa sesudah Pemungutan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang berkembang dan selalu menjaga Sitkamtibmas kondusif di Desa Mekar Jaya.

Menyampaikan dalam hal mengantisipasi kenakalan remaja Bpk. Kapolsek Manggar menyampaikan perlunya peran pengawasan orang tua karena banyak ditemukannya anak-anak di wilayah Desa Mekar Jaya yang dibawah umur sering nongkrong hingga larut malam yang mana hal tersebut bisa memicu adanya perkelahian, balap liar, kecelakaan lalu lintas, pengerusakan terhadap fasilitas umum, dan para remaja tersebut kerap didapati mengkonsumsi minuman keras, obat – obatan yang mengandung efek stimulan serta zat – zat adiktif yang dapat merusak kesehatan dan merusak mental anak – anak usia remaja.

Memberikan pesan – pesan Kamtibmas kepada masyarakat agar bersama sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban di lingkungan wilayah desa Mekar Jaya, apabila ditemukan hal-hal yang menonjol supaya melaporkan ke Polsek Manggar atau Bhabinkamtibmas Desa Mekar Jaya.
Kegiatan berakhir pada pukul 09.30 Wib dalam keadaan aman dan terkendali.(Tomy)