Kapolres Belitung Timur Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Pallawa TA. 2024 dan Pencanangan Aksi Keselamatan di Jalan

Belitung timur, Detak media.com

Kepolres Belitung Timur melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka pelaksanaan Ops Patuh Pallawa-2023, dengan tema “Keselamatan Berlalu Lintas Guna Terwujudnya Indonesia Maju”, Bertempat dihalaman Mapolres Belitung Timur. Sabtu pagi (2/3/2024).

Selaku pemimpin apel, Kapolres Belitung Timur Akbp Arif Kurniatan, S.I.k MM, sekaligus membacakan amanat

OPERASI KESELAMATAN MENUMBING TAHUN 2024 SABTU, 02 MARET2024

Dhadirin.

BUPATI BELITUNG TIMUR;

KETUA DPRD BELITUNG TIMUR;

KAJARI BELITUNG TIMUR;

DANDIM 0414/BELITUNG;

DANRAMIL MANGGAR;

DANPOL AL,DAN POS AU

PARA PEJABAT UTAMA POLRES BELITUNG TIMUR;

Kegiatan diawali dengan penyematan pita oleh pemimpin apel kepada masing – masing perwakilan dari TNI Kodim, Sat Lantas Polres Belitung Timur dan Dinas Perhubungan Sinjai tanda dimulainya operasi, dengan memberikan tanda penyematan.

Kapolres Belitung Timur yang intinya menyampaikan, Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejuh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung.

Operasi Keselamatan Pallawa 2024 dan pencanangan aksi keselamatan dijalan dilaksanakan selama 14 hari, yang dimulai dari tanggal 04 S/d 17 Maret 2024 secara serentak diseluruh indonesia dengan mengedepankan kegiatan preemtif 40% dan preventif 40% serta didukung dengan kegiatan gakkum 20% dengan Etle Statis, Mobile On Board dan Etle Han Held serta tindakan teguran simpatik.

Sasaran Operasi meliputi segala bentuk potensi gangguan, Ambang gangguan, dan gangguan nyata yang berpotensi mengakibatkan kemacetan, pelanggaran lalulintas dan kecelakaan lalulintas, baik sebelum, pada saat maupun pasca operasi Keselamatan Pallawa 2024 dengan 5 (lima) prioritas pelanggaran yaitu kendaraan bermotor roda 2 dan roda 4 yang menggunakan knalpot tidak sesuai pabrikan.

Kedua, Kendaraan bermotor yang tidak standar pabrikan, menambah panjang rangka atau merubah spektek dan kendaraan barang yang over dimensi dan over loading Ketiga, Kendaraan bermotor pribadi yang menggunakan sirine, rotator, dan atau strobo bukan pada peruntukannya, Keempat TNKB kendaraan bermotor yang tidak sesuai dengan aturan atau spekter, Dan Kelima, Pengemudi atau pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan Helm SNI.

Saya berharap Ops Keselamatan Pallawa-2024 dan pencanangan aksi Keselamatan Jalan dapat memberikan dampak positif terhadap terciptanya situasi Kamseltibcarlantas yang kondusif, aman, nyaman dan selamat yang dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah Tahun 2024 dari bulan suci ramadhan sampai dengan puncak arus mudik dan balik. harapnya.

Adapun peserta apel gelar pasukan gabungan instansi yang terdiri dari TNI-AD, Sat Polair, Satu regu Sat Samapta, satu regu personel staf gabungan Polres Belitung Timur, personel Sat Lantas Polres Belitung Timur, Satpol.PP, dinas perhubungan dari Siswa SMA serta komunitas roda dua.

(Tomy)