Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Lakukan Publikasi Pemilu Tahun 2024

Belitung Timur, Detak media.com

Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melakukan giat terkait penetapan hasil pemilu serentak tahun 2024 dengan tema “Rapat Publikasi dan Dokumentasi Pengawasan Penyebaran Hasil Pemilu tahun 2023 bertempat diruang rapat Bawaslu Kabupaten Belitung Timur, Selasa (26/3/2023).

Ketua Bawaslu Prov Kepulauan Bangka Belitung EM Osycar didampingi Rogrius Sinulingga (Kabag pengawasan Bawaslu Provinsi) Sahirin (Koordinator Divisi pencegahan Bawaslu Provinsi) kepada awak media (online, elektronik, cetak) mengatakan memang secara hitungan sudah ditetapkan tapi masih menunggu proses jika memang ada sengketa atau ajuan keberatan dari peserta terkait perselisihan hasil pemilihan umum kemarin.

Update terbaru memang untuk Bangka Belitung ada keberatan terhadap hasil pemilihan umum yakni untuk kursi DPR RI dari partai Nasdem dan kursi DPRD provinsi dari Partai Hanura Dapil Bangka barat selanjutnya presiden dan Wakil presiden ada kami terima terkait perbedaan suara sah dan tidak sah suara yang surat suara yang dipakai 2% diperkarakan oleh calon presiden dan Wakil presiden nomor 3 di beberapa tempat detail di TPS secara umum ada tiga kabupaten dua Kabupaten satu kota Kabupaten Pangkalpinang dan Belitung Timur itu yang dipersoalkan” ujaranya.

Lebih lanjut dikatakannya ketua Bawaslu terkait sengketa keberatan hasil pemilu yang terjadi dibeberapa tempat Kabupaten/Kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang terjadi dan Bawaslu siap memberikan keterangan.

Bawaslu sudah menyiapkan data informasi yang diperlukan jika memang nanti keberatan terhadap hasil pemilihan umum untuk diperkarakan nanti siap untuk memberikan keterangan di hadapan majelis hakim, pungkasnya. (Tomi)