Purwakarta

Bentuk Pelayanan, Polres Purwakarta Lakukan Pengamanan dan Pengawalan Keberangkatan Jemaah Haji

Purwakarta, Detak Media.com- Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat melakukan pengamanan dan pengawalan keberangkatan jemaah calon haji Kabupaten Purwakarta menuju Asrama Haji Embarkasi, Bekasi.

Pengamanan dilakukan saat pemberangkatan jamaah haji Kabupaten Purwakarta di Mesjid Tajug Gede, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, pada. Sabtu 18 Mei 2024.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Wakapolres, Kompol Ricky Adipratama mengatakan, pelaksanaan pengamanan keberangkatan calon jemaah haji ini sebagai bentuk pelayanan prima Kepolisian, dalam hal ini Polres Purwakarta untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada jemaah haji selama proses pemberkatan.

“Kegiatan pengamanan ini sebagai bentuk pelayanan Kepolisian untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat khususnya jemaah calon haji Kabupaten Purwakarta,” kata Ricky.

Ia menjelaskan, dalam pengamanan ini pihaknya memfloting personel di dalam area masjid, di sisi kiri, kanan, depan dan belakang masjid serta personel lalu lintas pengaturan di jalan dan pengawalan ke Asrama haji di Bekasi.

“Pengaman dan pengawalan ini dilakukan untuk memberikan keyakinan dan jaminan rasa aman kepada seluruh masyarakat Kabupaten Purwakarta selama proses pemberangkatan jamaah calon haji berlangsung,” ungkapnya.

Ricky mengucapakan selamat kepada 432 orang jemaah haji yang berasal dari Kabupaten Purwakarta, atas kesempatan yang diberikan.

“Sehingga dapat melaksanakan rukun Islam yang kelima yakni menunaikan ibadah haji. Semoga jamaah haji Kabupaten Purwakarta dalam keadaan sehat serta menjadi haji yang Mabrur,” ucap Ricky.(Anggiat.Htb/Usep)

Loading