Babel

37 Personel Polres Bangka Amankan Aksi Demo Nelayan Dan Ormas

Babel, Detak media.com | 
Amankan Aksi Demo para nelayan dan ormas Kab. Bangka terkait rencana sosialisasi atau konsultasi publik oleh salah satu perusahaan di Aula Pelabuhan Perikanan Nusantara Sungailiat. Jumat (24/05/2024) pagi.

Dalam pengamanan aksi demo tersebut selain Polres Bangka juga ikut turun pengamanan dari TNI AL Posmat Sungailiat, Satpol PP dan Direktorat Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung Unit Sungailiat.

Kabag OPS Polres Bangka Kompol Bagus Krisna Ekaputra menyampaikan bahwa aksi demo ini dapat berjalan dengan baik dan tertib, tidak ada tindakan yang anarkis apalagi yang membahayakan masyarakat, beberapa nelayan dan Ormas melakukan orasi terkait dengan akan dilakukannya sosialisasi oleh PT Naga Mas Sumatera.

“Alhamdulillah, berjalan lancar.Masyarakat pendemo tidak melakukan hal-hal yang anarkis, dan menyampaikan terimakasih atas pengamanan yang dilakukan oleh kepolisian,” kata dia.

Dari informasi awal aksi demo ini akan dihadiri oleh pendemo kurang lebih sebanyak 1.000 massa akan tetapi yang terjadi di lapangan sekitar 50-100 orang.

Aksi demo ini sebelumnya dilakukan di depan halaman Kantor Pelabuhan Perikanan Nusantara Sungailiat, Namun karena kegiatan sosialiasi itu batal atau ditunda, aksi massa berlanjut melakukan long march menuju Muara Jelitik atau Muara Air Kantung Sungailiat.Tomy

Loading