Belitung, Detak media.com-Dalam rangka percepatan pelaksanaan visi dan misi Irfan Agustiawan sebagai ketua terpilih perkumpulan wartawan Belitung ( Perwabel ) yang dibacakan pada saat menjadi kandidat bakal calon ketua periode 2024-2028 dalam kegiatan musyawarah besar perwabel pada tanggal 29. Pebruari . 2024 lalu,. yang salah satunya poin menyatakan akan bekerja sama dengan pro jurnalismedia Siber dalam pelaksanaan uji kompetensi wartawan ( UKW ).

Dan poin lain dalam visi misinya ketua terpilih perwabel akan selalu taat dan patuh dengan aturan dewan pers tentang kode etik jurnalistik,serta mengikuti aturan aturan dewan pers,karena dewan pers sebagai lembaga negara memiliki tugas pokok mengembangkan kemerdekaan pers dan meningkatkan kehidupan pers Nasional.

Dalam kunjungan Kedewan pers yang beralamat jalan kebun sirih nomor 32 Gambir Jakarta pusat Senin( 27.5.2024 ), ketua perwabel diterima oleh Wartini seketariat dewan pers.

Wartini dalam bincang hangat menyampaikan “silahkan perwabel menyampaikan surat resmi yang ditujukan kepada ketua dewan pers apabila berkeinginan mengundang dalam acara acara workshop dan pelatihan jurnalistik di Belitung”, insyaallah ketua dewan pers atau yang mewakili akan menghadiri acara yang dilaksanakan ucap Wartini dari sekretariat dewan pers.

Irfan menyampaikan kunjungan ke dewan pers pada hari ini sebagai bentuk perwujudan dari komitmen pembuktian visi misi yang dibacakan dalam acara musyawarah besar perwabel, untuk melakukan kegiatan pelatihan jurnalistik ditingkat dasar yang tentunya memerlukan pembicara yang sangat berkompeten salah satunya dari dewan pers,agar bisa menciptakan insan pers perwabel yang unggul disegala lini kehidupan pesan Irfan Agustiawan.

Seketariat dewan pers memberikan cinderamata berupa buku panduan sebagai tambahan pengetahuan untuk wartawan sebagai pewarta. ( Lady Siswanto ).Tomy

Loading