Jawa BaratNews

Polda Jabar Lakukan Penilaian Pos Sat Kamling Di Wilayah Polres Purwakarta

Detak Media, Purwakarta II

Direktorat Binmas Polda Jawa Barat lakukan penilaian dan pengecekan Pos Satkamling Lang lang Buana Polsek Cibatu, Polres Purwakarta, pada Selasa, 11 Juni 2024.

Dalam kegiatan tersebut tim dari Dit Binmas Polda Jabar melakukan penilaian terhadap kelengkapan yang ada di Pos Satkamling yang ada di Desa Cipinang, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Binmas, AKP Toto Herman Permana menjelaskan, mengatakan penilaian lomba Satkamling di Desa Cipinang, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta berjalan lancar sesuai dengan parameter penilaian.

“Teknis dan evaluasi penilaian sepenuhnya dilakukan tim Polda Jabar. Harapannya, lomba Satkamling menjadi pemacu semangat warga Desa Cipinang agar lebih giat menjaga keamanan di lingkungannya,” jelas Toto.

Kasat Binmas menambahkan, Desa Cipinang menjadi perwakilan Kabupaten Purwakarta, setelah menjalani penilaian dari tim Polda Jabar. Tim penilai dipimpin Kasubdit Binpolmas Dit Binmas Polda Jabar, Kompol Darmawan.

“Dalam penilaian itu, warga dinilai giat berpartisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan. Penilaian yang dilakukan meliputi bangunan fisik Pos Kamling beserta kelengkapan dan administrasinya,” sebut Toto.

Selain itu, lanjut dia, juga diperagakan kemampuan petugas Satkamling dalam berbagai bidang seperti ketrampilanmenggagalkan dan menangkap pelaku pencurian, dan penyelesaian perkara ringan.

“Lomba siskamling ini dilaksanakan dengan tujuan membangkitkan kembali semangat Satkamling. Dan ternyata disini sudah dalam keadaan baik dan sudah siap untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat dalam menikmati istirahat khususnya pada malam hari. Semoga saja Siskamling di Desa Cipinang, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta ini bisa jadi juara di tingkat Polda Jabar,” jelasnya.

Proses penilaian Satkamling dihadiri Kapolsek Cibatu, AKP Feri Kurniawan, Camat Cibatu, Mohammad Kosim, Kades Cipinang, Para Kadas Se Kecamatan Cibatu, MUI Desa Cipinang, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.(Anggiat.Htb/H.Kastonon)

Loading