Peristiwa

SDN Tegalpanjang Kec. Cimanggu Gelar Acara Perayaan Kenaikan Kelas dan Kelulusan

Kab. Sukabumi, Detak Media.com

SD Negeri Tegalpanjang yang terletak di Kp. Cibalung Desa Sukajadi Kecamatan Cimanggu Kabupaten Sukabumi Jawa Barat menggelar acara kenaikan kelas dan kelulusan dengan menampilkan berbagai jenis acara dilaksanakan di halaman Sekolah SDN Tegalpanjang. Senin (24/06/2024).

Dalam acara pelaksanaan tersebut turut hadir Muspika Kec. Cimanggu, Babinkamtibmas, ketua PGRI, Komite Sekolah, Kepala Sekolah beserta para guru pengajar SD Negeri Tegalpanjang, dan Para Wali murid.

Acara kenaikan kelas dan perpisahan siswa siswi SD Negeri Tegalpanjang cukup semarak dan meriah dengan tampilnya siswa siswi yang di pentaskan di atas panggung seperti tari-tarian, baik tarian adat maupun tradisional.

Hendarmin,S.Pd selaku kepala sekolah dalam sambutannya mengatakan “Puji syukur kehadirat Allah SWT kita bisa berkumpul dalam acara kenaikan dan kelulusan, semoga kita semua diberikan kesehatan, keselamatan serta rejeki yang berlimpah, Amin ya rob Al-Amin,”ungkap nya

Masih kata Hendarmin ”Saya sangat berterimakasih kepada semua dewan guru, komite sekolah beserta orang tua, wali siswa, yang telah membantu dan mendukung acara ini sehingga bisa terlaksana dengan baik. “Untuk siswa-siswi yang lulus, saya ucapkan selamat jalan, lanjutkan sekolah kalian ke tingkat yang lebih tinggi lagi, agar cita-cita kalian terlaksana, sesuai apa yang diharapkan oleh orang tua kalian,” katanya.

Asep Bambang Rahayu selaku Ketua Komite menambahkan ”Ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan yang pertama dalam hal ini saya mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak dan ibu guru,yang telah dengan sabar membantu membimbing anak-anak kami dan sudah terbukti tadi sudah disampaikan oleh Kepala Sekolah bahwa anak-anak kita sebagian ada yang mendapatkan prestasi baik itu di tingkat kecamatan maupun kabupaten, dan itu merupakan hasil dari perjuangan bapak dan ibu guru sehingga mendapatkan hasil yang maksimal, semoga kedepannya anak2 kami lebih baik dan lebih berprestasi lagi berkat bimbingan bapak dan ibu guru.

Yang ke dua saya ucapkan terimakasih juga kepada Bapak/Ibu wali murid atas kerjasamanya dalam acara pelaksanaan kenaikan kelas ini, jujur saja apabila tidak ada kerjasama dari bapak/ibu wali murid, komite sekolah dan kepala sekolah maka kegiatan ini tidak akan terlaksana. Sekedar informasi dan laporan saja Alhamdulillah dari hasil musyawarah kemarin yang sudah di rencanakan dan di buatkan RAB mencapai 90%. Maka dari itu saya selaku ketua komite beserta panitia kenaikan kelas yang di wakili oleh bapak dan ibu guru mengucapkan terimakasih semoga kedepannya kita dapat melaksanakan kegiatan dengan lebih baik lagi, yang ke tiga saya berharap kepada orang tua untuk mengarahkan anaknya supaya bisa melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi yaitu SMP, dan untuk masuk SMP itu tidak ada uang pembayaran alias gratis” imbuhnya (Isra)

Loading