Purwakarta

HUT Bhayangkara Ke-78, Polres Purwakarta Rehab Rumah Warga Tak Mampu

Purwakarta,Detak Media.Com – Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta, Polda Jawa Barat melakukan bedah rumah salah seorang warga di Kampung Karanglayung, Desa Cirende, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, pada Selasa, 25 Juni 2024.

Bedah rumah tersebut merupakan rangkaian kegiatan menjelang Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain menyebut, ada banyak kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 ini, Salah satunya melaksanakan bedah rumah warga yang sudah tidak layak huni.

Menurut Ricky, kegiatan ini bertujuan untuk membantu meningkatkan kualitas hidup warga dengan menyediakan tempat tinggal yang lebih layak dan aman.

“Kami dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-78 ini, Hari ini melaksanakan bedah rumah milik Mak Karsah. Semoga dengan upaya kami ini, rumah Mak Karsah bisa menjadi lebih layak huni,” ucap Ricky, saat ditemui di Desa Cirende, Kecamatan Campaka, pada Selasa, 25 Juni 2024.

Wakapolres menambahkan, bantuan sosial bedah rumah merupakan bentuk komitmen Polres Purwakarta dalam membantu masyarakat.

“Kami, Polres Purwakarta berkomitmen untuk terus hadir dan memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat di Kabupaten Purwakarta,” Ujar Ricky.

Selain bedah rumah, lanjut Dia, Polres Purwakarta juga memberikan bantuan berupa paket sembako ke sejumlah warga kurang mampu.

“Hal ini untuk menjalin hubungan yang lebih erat antara Kepolisian dan masyarakat,” kata Ricky.

Terpisah, Mak Karsah (84) penerima bantuan bedah rumah mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Purwakarta bersama jajarannya yang sudah merenovasi rumahnya.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Kepolisian atas adanya bantuan bedah rumah ini yang diberikan kepada kami,” ucap Mak Karsah.(Anggiat.Htb/Siar.H)

Loading