Purwakarta

Bentuk Pelayanan Ke Masyarakat, Polres Purwakarta Kerahkan Personil Untuk Pengamanan Aksi Mahasiswa

Purwakarta, Detak Media.Com – Sebanyak 100 personil Kepolisian dari Jajaran Polres Purwakarta dan Polsek jajaran disiagakan untuk mengamankan jalannya aksi unjuk rasa Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Purwakarta, Pada Kamis, 27 Juli 2024.

Aksi puluhan mahasiswa itu digelar Kantor Pemda Purwakarta, Jalan KH Abdurahman, Cipaisan, Kabupaten Purwakarta yang menuntut Pj Bupati Purwakarta agar turun tangan membantu warga korban bencana alam di Kecamatan Tegalwaru.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kabag Ops, Kompol Suparlan menyebut, untuk pengamanan kali ini, Polres Purwakarta menerjunkan 100 personel Polres Purwakarta dan Polsek jajaran.

“Hari ini, kita terjunkan sebanyak 100 anggota untuk melakukan pengamanan dalam aksi demo yang dilakukan mahasiswa agar berjalan kondusif, lancar, dan aman,” ungkap Suparlan, Pada Kamis, 27 Juni 2024.

Dijelaskannya, ratusan personel ini siap siaga Kantor Pemda Purwakarta, Jalan KH Abdurahman, Cipaisan, Kabupaten Purwakarta dan Jalan RE Martadinata.

Suparlan menyebut dalam melakukan pengamanan aksi para mahasiswa ini, jajarannya mengendapkan sikap humanis dan untuk pengamanan di prioritaskan di Kantor Pemkab Purwakarta.

“Personel Polres Purwakarta akan mengamankan di sejumlah titik, tetapi prioritasnya di Kantor Pemkab Kabupaten Purwakarta. Selain itu kita tempatkan sejumlah personel di jalan guna mengatur kelancaran lalulintas,” ucapnya.

Suparlan berharap demonstrasi hari ini bisa berjalan dengan kondusif, sehingga aspirasi yang dibawa massa bisa tersampaikan dengan baik.

Ia mengimbau agar kepada para mahasiswa yang akan melakukan aksi, tetap menjaga keamanan dan ketenteraman, serta diharapkan bekerjasama dengan pihak kepolisian.

“Kami mempunyai kewajiban untuk memberikan pelayanan pengamanan kepada masyarakat yang melaksanakan kegiatan penyampaian pendapat di muka umum. Pengaman aksi unjuk rasa ini bentuk pelayanan Polres Purwakarta untuk Masyarakat,” ucap Suparlan.(Anggiat.Htb)

Loading