Peristiwa

Hari Bhayangkara Ke-78, Puluhan Anggota Polres Purwakarta Dapat Kado Terindah

Purwakarta,Detak Media Com ||

Masih dalam momentum Hari Bhayangkara ke-78, puluhan anggota Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat, mendapat kenaikan pangkat.

Upacara korps raport atau kenaikan pangkat digelar di Halaman Mapolres Purwakarta, pada Selasa, 2 Juli 2024, dipimpin Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain.

Sebanyak 34 bintara mendapat penghargaan dari Polri berupa naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Adapun, rinciannya meliputi AIPTU ke IPDA sebanyak 1 Personel, AIPDA ke AIPTU sebanyak 5 Personel, BRIPKA ke AIPDA sebanyak 8 Personel, BRIGADIR ke BRIPKA sebanyak 7 Personel, BRIPTU ke BRIGADIR sebanyak 3 Personel dan BRIPDA ke BRIPTU sebanyak 10 Personel.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan, kenaikan pangkat merupakan momentum yang sangat penting dalam perjalanan karier anggota Polri. Penghargaan ini, bisa jadi merupakan kado terbaik dari Polri atas kinerja anggota selama ini.

“Kenaikan pangkat yang diberikan setingkat lebih tinggi ini sesuai dengan periode kenaikan pangkat dan sebagai bentuk penghargaan kepada anggota Polri yang telah memenuhi syarat sesuai ketentuan serta merupakan hasil penilaian kinerja, prestasi serta dedikasi dari personel itu sendiri,” ucap Pria yang akrab disapa Edwar itu, Pada Selasa, 2 Juli 2024.

Kapolres mengingatkan, kenaikan pangkat, hendaknya jangan disikapi dengan kegembiraan saja, di balik itu semua tentunya mempunyai konsekuensi tugas dan tanggung jawab yang lebih besar.

Edwar menyampaikan bahwa pimpinan Polri akan senantiasa berusaha secara objektif dan transparan dalam memberikan penilaian, karena kenaikan pangkat bukan hak mutlak, tetapi bagian dari sistem pembinaan karier Polri.

“Kenaikan pangkat ini lebih menyadarkan diri kita dan sekalian untuk berintrospeksi. Tentunya kita juga lebih meningkatkan kinerja yang dilandasi itikad baik, disiplin, loyalitas dan dedikasi,” jelas perwira Polisi yang terkenal dengan keramahannya itu.

Edwar mengatakan, kepada semua personel agar senantiasa beryukur kepada Allah SWT. Kapolres meminta kepada anak buahnya untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat dalam menyikapi kenaikan pangkat dengan bijak.

“Dengan pangkat yang dimiliki, mari kita syukuri dengan bermunajat kepada Allah SWT. Kepada saudara jangan lupa jasa serta dukungan doa yang tulus dari kedua orang tua, istri, dan anak untuk bisa seperti ini. Oleh karena itu, berbuat baiklah kepada mereka,” pesan Edwar.

Kapolres Purwakarta berharap dengan pangkat yang baru, seluruh anggota makin termotivasi untuk memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat.

“Dengan pangkat baru di awal tahun ini, sebagai anggota Polri yang ada di Polres Purwakarta ini diharapkan ke depannya lebih mengembangkan kemampuan diri dan meningkatkan profesionalisme dalam melaksanakan tugas Polri,” Ucap Edwar.

Oleh karena itu, kata Kapolres, ada konsekuensi tanggung jawab moral pada institusi sehingga pelayanan masyarakat harus semakin baik.

Selain itu, Edwar juga berpesan dan kepada meminta semua anggotanya dapat menyikapi kenaikan pangkat ini tindak untuk gagah-gagahan dan sekedar berswafoto saja. Dia meminta anggotanya itu membuktikan ke masyarakat seperti apa Polri yang presisi.

“Kenaikan pangkat bukan untuk gagah-gagahan, foto-foto. Tunjukkan kepada masyarakat kinerja Polri dalam melindungi, mengayomi dan melayani. Terus lah berbuat baik, tetap berbuat baik, jangan pernah berhenti berbuat Baik dan jangan pernah lelah berbuat baik untuk orang lain,” Ucap AKBP Edwar Zulkarnain.(Anggiat.Htb)

Loading