Belitung Timur, Detak Media – Polres Belitung Timur mengadakan upacara tradisi Pedang Pora dalam rangka penyambutan dan pelepasan Kapolres Belitung Timur yang baru. Acara ini berlangsung pada Rabu (10/07/2024) di Mapolres Belitung Timur, sehari setelah pelantikan AKBP Indra Feri Dalimunthe, S.H., S.I.K., M.H., oleh Kapolda Kep. Bangka Belitung, Irjen Pol Dr. Tornagogog Sihombing, S.I.K., M.Si., CRGP, di Gedung Tribrata Polda Kep. Bangka Belitung. AKBP Indra Feri Dalimunthe menggantikan AKBP Arif Kurniatan, S.I.K., M.M., yang dipromosikan sebagai Kabag Dalpers Ro SDM Polda Kep. Bangka Belitung.

Rangkaian acara dimulai dengan penyambutan AKBP Indra Feri Dalimunthe beserta istri oleh Wakapolres Belitung Timur, dilanjutkan dengan tradisi Pedang Pora. Acara dilanjutkan dengan apel dan arahan yang dipimpin oleh AKBP Indra Feri Dalimunthe dan AKBP Arif Kurniatan kepada seluruh personel Polres Belitung Timur.

Dalam arahannya, AKBP Arif Kurniatan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pejabat utama dan personel Polres Belitung Timur. “Terima kasih kepada seluruh PJU dan Personel Polres Belitung Timur atas kerjasamanya selama ini. Saya menyelesaikan tugas tanpa ada masalah apapun. Saya pamit, meminta doa serta restu agar di tempat yang baru saya dapat membawa amanah dengan baik kepada keluarga dan institusi,” ujarnya.

AKBP Arif Kurniatan juga berpesan kepada personel Polres Belitung Timur untuk memberikan dukungan yang sama, bahkan lebih baik, kepada Kapolres yang baru. “Saya yakin pak Kapolres jauh lebih baik dari saya. Sehingga Polri, khususnya Polri Belitung Timur, bisa memberikan apa yang diharapkan masyarakat,” tambahnya.

AKBP Indra Feri Dalimunthe, dalam arahannya, mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan. “Terima kasih kepada AKBP Arif Kurniatan beserta jajaran Polres Belitung Timur atas sambutannya. Apa yang sudah dijalankan selama kepemimpinan AKBP Arif Kurniatan akan kami lanjutkan dan tingkatkan, minimal kami pertahankan,” katanya.

Ia juga mengajak seluruh personel Polres Belitung Timur untuk bersama-sama melaksanakan tugas dengan menjaga kekompakan. “Mari bersama-sama kita laksanakan tugas ke depan dengan tetap menjaga kekompakan,” ujar AKBP Indra Feri Dalimunthe.

Acara dilanjutkan dengan laporan kesatuan dari Kapolres lama kepada Kapolres baru dan diakhiri dengan farewell untuk AKBP Arif Kurniatan beserta istri. Suasana haru tampak saat melepas kepergian AKBP Arif Kurniatan.

Tomy

Loading