Bogor, Detak Media.com – Pemerintah Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. sedang melaksanakan proyek betonisasi jalan desa.

Proyek tahap pertama ini melibatkan 60 persen pengerjaan oleh Tim Pelaksana Kerja (TPK) yang terdiri dari warga setempat, dengan anggaran dari APBD Kabupaten Bogor, Rabu (10/07/2024).

Wildan, selaku Kasie Kesra Desa Bojong Koneng, mengungkapkan bahwa beberapa lokasi telah selesai dibetonisasi, yaitu:
RT 1/4 Kp Tapos Jaling (Jalan Lingkungan)
RT 2/4 Kp Tapos Jaling
RT 1/4 Kp Tapos PAUD
RT 2/1 Kp Bojong Koneng Jaling
RT 1/6 Cibingbin Jaling
RT 3/8 Gunung Batu TPT
RT 3/6 Muhara Jaling

Program Dana Desa ini merupakan tanggung jawab bersama dalam mengawal pembangunan infrastruktur, melihat pelaksanaannya, spesifikasinya, dan lain-lain.

Wildan berharap warga turut berpartisipasi dalam swadaya, seperti membantu saat pelaksanaan pembangunan, untuk memperkuat semangat gotong royong di wilayah tersebut.

“Dengan terbangunnya program Dana Desa ini, diharapkan transportasi warga menjadi lebih lancar, nyaman, aman, dan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat,” imbuhnya.

Sementara Kepala Desa Bojong Koneng, Rusdi Anwar, menyatakan bahwa pembangunan betonisasi jalan desa tidak terhambat oleh cuaca kemarau dan diharapkan dapat meningkatkan serta mengoptimalkan mobilisasi warga.

“Pembangunan betonisasi jalan desa ini sudah lama dinantikan oleh warga dan baru kali ini bisa direalisasikan,” ucapnya.

Rusdi Anwar juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor.

“Program bantuan dana infrastruktur Dana Desa yang digulirkan Bupati Bogor ini kami manfaatkan untuk membangun betonisasi jalan desa,” terangnya.

Kepala Desa menambahkan bahwa betonisasi jalan desa ini bertujuan untuk memudahkan akses warga, memperlancar jalan yang sebelumnya becek saat musim hujan, serta meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Semua proses pekerjaan pembangunan ini didanai dari program anggaran Dana Desa dan dikerjakan secara swakelola oleh masyarakat Desa Bojong Koneng,” pungkasnya. (Tdyy)

Loading